Baliho Cabup Seluma Dibongkar

DITURUNKAN: Bawaslu bersama Satpol PP menurunkan spanduk dan baliho pasangan calon.

TAIS, bengkuluekspress.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Seluma, didampingi Satpol PP Seluma, Senin kemarin (5/10) melakukan pembongkaran baliho pasangan calon bupati dan wakil bupati Seluma. Komisoner Bawaslu Seluma, Iwan Setiawan SPdI mengatakan, pembongkaran alat peraga sosial pasangan calon ini, berdasarkan ketetapan yang diatur pada berita acara kesepakatan antara KPU dan pasangan calon.

“Kesepakatan kemaren itu, yang dicetak KPU ada lima buah dan yang dicetak diluar KPU itu, ada 200 persen. Begitupun dengan umbul dan spanduk sama dengan Baliho,” ujarnya kepada wartawan.

Disampaikannya, untuk pembongkaran ini merupakan baliho yang dicetak diluar penetapan calon yang belum memiliki nomor urut. Karena sesuai regulasi, ini tidak sesuai dengan ketetapan dan desain yang susah diatur.

“Pembongkaran sudah keputusan kita, KPU dan Satpol PP. Karena baliho tersebut di luar ketetapan dan desain,” jelas Iwan.

Sementara itu, Kabid Penegak Perda Satpol PP Seluma, Saipul Fahran mengatakan, bahwa dalam melakukan penindakan baliho pasangan calon ini berdasarkan surat dari Bawaslu. “Kita turunkan sekitar 20 personil, yang dibagi dua kelompok. Satu kelompok dari Tais sampai Sukaraja dan Talo sampai dengan Semidang Alas Maras,” imbuhnya. (jef)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*