Balai Rafflesia Dituntut Sumbang PAD

Uang

Mei 10, 2017 @ 15:00

BENTENG, Bengkulu Ekspress –  Gedung pertemuan Balai Rafflesia ditargetkan menjadi salah satu sumber pendapatan asli daerah (PAD) bagi Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng).
Kabag Umum dan Tata Usaha Setdakab Benteng, Syafrudin SSos mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pembahasan lebih lanjut terkait dengan regulasi penetapan besaran sewa gedung Balai Rafflesia yang baru saja diresmikan tersebut.

“Saat ini masih kita bahas nominal untuk sewa gedung. Harapan kita, ini akan menjadi salah satu pendapatan bagi daerah,” ungkap Syafrudin.

Syafrudin menyampaikan, untuk mencukupi fasilitas pada gedung daerah, masih diperlukan sejumlah sarana dan prasarana pendukung yang memadai. Diantaranya,  perlengkapan seperti kursi, meja dan alat lainnya.

Hal tersebut akan diajukan pada anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) perubahan Kabupaten Benteng tahun 2017 mendatang.

“Saat ini sarana dan prasarana Balai Rafflesia memang belum mencukupi dan masih banyak yang kurang. Sebab itulah, kita akan coba ajukan pada APBD-perubahan tahun ini,” ungkap Syafrudin.

Dengan melihat kondisi bangunan gedung yang ada saat ini, Syafrudin menyampaikan bahwa daya tampung untuk gedung tersebut mencapai 3-4 ribu orang.

“Berbagai macam kegiatan bisa dilaksanakan di gedung ini. Selain megah, gedung ini memiliki daya tampung yang sangat besar,” pungkasnya.(135)