Balai Buntar Disulap Jadi Tongkrongan Milenial, Bakal Dilengkapi Air Mancur dan Lighting

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Gedung Balai Buntar kini sudah dibangun megah lengkap dengan dikelilingi tempat nongkrong yang dikhususkan bagi kaum muda milenial. Dilengkapi rumput sintetis untuk swafoto dan tempat bermain anak-anak untuk masyarakat Bengkulu. Dalam waktu pengerjaan hampir 5 bulan, saat ini Balai Buntar sudah lebih cantik dari biasanya.

Meski sudah 100 persen rampung, hingga saat ini Balai Buntar masih sepi pengunjung karena pintu utama masih ditutup. Rencananya, bangunan dan tempat bermain ini akan diresmikan langsung Gubernur Bengkulu, H Rohidin Mersyah pada Januari 2020 .

Penjaga lokasi gedung dan pertamanan Balai Buntar, Beni Herianto mengatakan, saat ini tempat nongkrong tersebut masih dalam masa pemeliharaan hingga 6 bulan kedepan. Diharapkan nantinya Balai Buntar bisa menjadi tempat tongkrongan sehat bagi masyarakat jauh dari imagenya yang dianggap sebagai tongkrongan anak berandalan untuk mabuk-mabukan.

” Kemarin kata Gubernur Balai Buntar ini mau dibuat ‘wah’ katanya, tinggal nunggu Perdanya saja tahun 2020. Jadi anak muda bisa nongkrong di sini dan terpantau agar tak main disembarang tempat. Dilengkapi lightning, jadi tempat ini akan terang pada malam hari dilengkapi air mancur yang disoroti lampu,” ucapnya saat diwawancarai bengkuluekspress.com, Selasa (31/12).

Pada bagian belakang, juga rencananya pada tahun depan akan dibuat auning atau tempat berjualan untuk sebagai tongkrongan kuliner. Juga bagian jalan akan dilakukan pengaspalan penuh untuk menampung kendaraan parkir mengingat gedung Balai Buntar juga bisa digunakan untuk acara pernikahan dan lain-lain bagi masyarakat.(Imn)