Baksos IAD Disambut Antusias Warga

KAUR UTARA, Bengkulu Ekspress – Operasi katarak dan juga pemeriksaan kesehatan lainnya yang dilakukan dalam rangka bakti sosial (Baksos) menyambut pulang kampungnya Ketua Umum Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Ibu Ros Ellyana Prasetyo yang dipusatkan di lapangan Idianto Cuko Enau Kecamatan Kaur Utara dan RSUD Kaur, Selasa (9/4) disambut atusias warga dan ada puluhan dokter mata yang tergabung dalam satu tim yang dikerahkan dalam Baksos ini.

“Ini semuanya ini saya persembahkan untuk kampung halaman saya terutama Kabupaten Kaur, saya megajak sejumlah petugas medis terutama dari Kejaksaan agung untuk menggelar bakti sosial tanpa ada bayaran semuanya gratis,” kata Ketua IAD Ibu Ros Ellyana Prasetyo di lapangan Cuko Enau kemarin, (9/4).

Dikatakannya, ia sudah lebih dari 48 tahun tak pulang kampung itu juga menggelar ziarah ke makam kakeknya di Pulau Panggung Kecamatan Padang Guci Hilir. Dimana ia menegaskan kegiatan serupa juga tak menutup kemungkinan akan digelar nantinya bila dirinya kembali ke kampung halaman. “Saya janji akan menggelar kegiatan serupa lagi nanti, semoga saja saya masih diberikan kesempatan, dan ini semua kita lakukan untuk kesehatan masyarakat Kaur,” terangnya.



Sementara itu, Bupati Kaur Gusril Pausi S Sos mengaku cukup bangga dan berterima kasih dengan kedatangan istri Jaksa Agung. Dirinya mewakili para warga berharap, kedatangan istri orang nomor satu di kejaksaan ini dapat berdampak baik untuk pembangunan di daerah itu. Diharapkan nantinya pembangunan terus berjalan dengan cepat untuk wilayah Kabupaten Kaur. Sejumlah akses menuju Kabupaten Kaur dan jalan jalan di Kabupaten Kaur menjadi lebih mulus nantinya. “Tentu banyak yang kita harapkan dengan kedatangan istri dari pak Jaksa Agung ini, dan ini merupakan kebanggan tersendiri untuk keluarga dan juga warga Kabupaten Kaur,” tegasnya. (618)