Bakso Selimut Kabut Siap Menggoyang Lidah

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Bakso biasanya identik dengan varian bakso urat,  bakso telor dan bakso beranak. Nah, kali ini ada varian bakso lebih unik lagi. Yakni bakso selimut kabut. Bakso ini siap menggoyang lidah dengan cita rasa yang khas.

“Bakso Selimut Kabut ini ditambahkan telor ayam yang sudah dikocok dan diselimutkan dengan pentol bakso berukuran besar hingga terjadilah warna kuning kabut melapisi bakso tersebut,” ujar Pemilik Usaha Bakso Selimut Kabut Bengkulu, Yono (28) saat diwawancarai Bengkulu Ekspress Kamis (7/2).

Bakso selimut ini memiliki rasa yang sangat khas. Berbeda dengan bakso biasanya. Di dalam bakso selimut terdapat telur puyuh dan sambal cabe setan. Jadi ada rasa gurih telor disertai sensasi super pedas saat menyantapnya.

Proses membuat bakso selimut kabut pun tidak begitu sulit. Hanya menggunakan kuning telor yang dikocok dan di campur bumbu penyedap biar selimut kabutnya berasa gurih. Lalu kuning telor yang sudah dikocok dengan bumbu tadi dimasukkan ke dalam plastik yang besarnya kira-kira memuat bulatan bakso dan tidak terlalu sempit. Selanjutnya, pentol bakso juga dimasukkan ke dalam plastik yang sudah terisi dengan adonan kuning telor tadi dan
diikat sehingga membentuk bulat dan kuning telor menutupi bakso. Berikutnya, tinggal pengukusan,tunggu sampai kuning telur mengental sehingga terlihat kabut yang menyelimuti bulatan bakso.

“Saya mendapat inspirasi membuat bakso ini hasil browsing internet dan masukan-masukan dari teman-teman pencinta kuliner,” jelas Yono lagi.

Meski terbilang kekinian dan rasanya istimewa. Bakso selimut tetap dijual dengan harga bersahabat. Sama seperti harga bakso pada umumnya. Bakso selimut dijual hanya dengan harga Rp 15 ribu per porsinya plus bonus es teh 1 gelas.

Salah Seorang Penyuka Bakso Selimut Meti Yolanda (21) menuturkan,”Rasanya enak pedas. Di dalam baksonya ada telur puyuhnya. Lebih uniknya lagi di luarnya ini ada selimut telor yang memberikan rasa gurih. Dipadu kuah dengan rasa yang mantap, sangat puas.”

Untuk menikmati bakso selimut pembeli bisa mendatangi kedai atau lesehan Tiga Saudara beralamat di Jalan Kalimantan Rawa Makmur, Kota Bengkulu, sekitar 100 meter dari jembatan dua jalur Rawa Makmur.

Selain bakso selimut kabut, Kedai Tiga Saudara juga menyediakan banyak menu makanan lainnya yang tak kalah enak rasanya dengan bakso selimut kabut, antara lain, bakso biasa/beranak, bakso mini yang hanya terdiri dari bulatan bakso kecil dan kuah, pisang coklat (Piscok) Meler, hingga mie ayam pangsit.

Selain makan di tempat, Kedai Tiga Saudara juga melayani pemesanan antar alamat dengan menghubungi tlp/Wa Hp.085832128622 free ongkir sesuai dengan banyak pesanan. (Mg10)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*