Bakar Sarang Tawon, Rumah Warga Gunung Alam Hampir Terbakar

APRIZAL/BE
Pihak pemadam kebakaran saat melakukan pemadaman api

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Akibat membakar sarang tawon yang berada diatas atap rumah, Syahrudin, warga Kelurahan Gunung Alam tepatnya di gang mawar Jalan Fatmawati Kecamatan Arga Makmur. Sempat memghebohkan warga sekitar, dimana paska membakar sarang tawon tersebut. Rumah Syarudin mengalami kebakaran, namun beruntung kebakaran tersebut tidak menghanguskan rumah milik Syahrudin. Hanya saja kejadian tersebut membuat warga sekitar panik dengan adanya asap yang mengebul dari rumah milik Syahrudin. Untuk diketahui kejadian tersebut terjadi Sabtu, siang sekitar pukul 14.00 wib, dengan 2 unit mobil pemadam kebakaran berhasil memadamkan api yang sempat menjalar di plafon.

Ketika dikonfrimasi awak media, Syahrudin mengatakan, bahwa kejadian kebakaran ini bermula, akibat dirinya melakukan pembakaran saramg tawon salah satu atap rumahnya. Namun dirinya mengakui, bahwa dirinya hanya membakar sarang tawon saja, tapi dirinya tidak mengetahui apabila api tersebut ikut membakar kayu yang merupakan kuda-kuda atap rumahnya.

“Awalnya saya membakar sarang tawon mas, sembari menunjukan lokasi bekas sarang tawon yang dibakarnya. Namun saya gak tahu kalau bekas pembakaran ini merambat ke kayu kuda-kuda rumah saya mas,” kata Syaruhdin.

Setelah membakar sarang tawon, Syahrudin mengakui, bahwa dirinya tidak mengetahui adanya api. Kejadian tersebut diketahui setelah isterinya hendak ke warung, dan melihat atap rumahnya sudah mengebul asap hitam. Melihat kondiai seperti itu isteri Syahrudin pun langaung berteriak sehingga mengundang para warga sekitar mengetahui. Berintung salah seorang warga langsung menghubngi pihak pemadam kebakaran.

“Saya bersama anak saya sempat melakukan pemadaman secara manual, beruntung pihak damkar labgsung datang, akhirnya api bisa langsung dipadamkan. Namun anak saya sempat pingsan karena kebanyakan mengisap asap, tapi semuanya sudah baikan,” tukasnya.

Dari pantauan awak media kejadian tersebut, rumah milik Syahrudin tidak kerusakan serius dan untuk perabotan lainnya juga tidak ada yang terbakar, hanya saya plforn rumah yang rusak akibat dijebol untuk memadamkan api yang sempat membakar, kuda -kuda rumah milik Syahrudin. Ditaksir kerugian sekitar jutaan rupiah.(127).



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*