Bakar Sampah, Rumah Warga Kaur Terbakar

TERBAKAR: Anggota Polsek Tanjung Kemuning saat melakukan olah TKP kebakaran di Desa Talang Tais Kecamatan Kelam Tengah, Rabu (30/9).

KELAM TENGAH, bengkuluekspress.com – Hati-hati membakar sampah, jika tidak ingin bernasib seperti Walunsa (60), warga Desa Talang Tais Kecamatan Kelam Tengah Kabupaten Kaur. Rumahnya nyaris ludes dilalap si jago merah gara-gara membakar sampah disamping rumah Rabu (30/9). Beruntung tak ada korban dari kejadian ini, namun korban mengalami kerugian material sekitar Rp 70 juta.

“Hasil olah TKP itu api berasal dari bekas bakar sampah disamping rumah korban, dan waktu itu anak korban lupa mematikan api itu,” kata Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH melalui Kapolsek Tanjung Kemuning IPTU Rabnus Supandri SSos, Rabu (30/9).

Data terhimpun BE, peristiwa kebakaran yang nyaris meludeskan rumah seorang petani itu terjadi sekitar 02.00 WIB. Kejadian itu bermula dari anak pemilik rumah bernama Toni Setiawan sekira pukul 16.00.WIB membersihkan sampah di sekitaran lokasi rumah dan lalu ia menyalakan api untuk membakar sampah. Akan tetapi pada saat itu ia lupa mematikan api tersebut, nah sekira pukul 02.00.WIB tetangga korban Sulna dan Wak Lis tiba-tiba melihat api sudah menyala besar di bagian atas atap rumah tersebut lalu memanggil warga sekitar untuk memadamkan api hingga pukul 04.00 WIB, api dapat dipadamkan warga dengan alat seadanya.

“Waktu kejadian itu memang rumah ini sedang kosong, karena pemilik rumah tidak tinggal ditempat. Untuk kerugian sekitar Rp 70 juta. Dengan kejadian ini kita minta warga agar waspada dan lebih hati-hati lagi saat membakar sampah,” imbau Kapolsek. (irul)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*