Bakar Ikan, Gudang PT SPJ Terbakar

SELEBAR, BE – Lantaran mebakar ikan dan ditinggal pergi, gudang di PT Sahjahan Putra Jaya  yang terletak di Jalan RE Martadinata RT 1 Kelurahan Kandang ludes terbakar. Namun, untunglah petugas PBK sigap langsung terjun ke TKP dengan menerjunkan 3 unit arama PBK. Sehingga beberapa unit mobil tanki dan rumah tidak ikut dijilat kobaran api.

Kendati demikian, barang – barang bekas yang terdapat di gudang yang terletak persis disamping rumah itu ludes terbakar, sehingga kerugian ditaksirkan hanya mencapai jutaan rupiah saja. Peristiwa yang cukup menghebohkan warga setempat itu, terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, kemarin digudang PT SPJ tersebut.

” Untung PBK cepat padamkan kobaran api, sehingga tidak merambat kerumah dan mobil  tanki kami,” ucap Mutaselam, kemarin di TKP.

Menurut adik pemilik PT SPJ itu, kronologis kejadian  bermula dari dirinya yang tengah membakar ikan didekat  gudang yang terbuat dari kayu itu. Hanya saja, setelah  ikan dibakar diatas tungku api itu, dirinya pergi sebentar kedalam rumah untuk mengambil bumbu – bumbu. Hanya saja, baru beberapa menit beranjak dari tempat bakar ikan itu, dirinya melihat kobaran api yang cukup membesar sehingga membuat dirinya  langsung keluar dan melihat gudang sudah terbakar.

Dalam kondisi panik, dirinya langsung menghubungi pihak PBK yang dalam waktu sekejap langsung tiba di TKP untuk melakukan evakuasi. “Mungkin, penyebabnya kobaran api ditungku itu merayap ke dinding papan gudang saat ditiup angin,” katanya. (111)