Baidari Resmi Jabat Ketua DPRD Kota Bengkulu

WhatsApp Image 2018-08-13 at 15.03.57
Foto : IST

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Setelah sekian lama kosong, posisi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu, akhirnya terisi. Jabatan Ketua DPRD Kota Bengkulu, kini resmi dijabat Baidari Citra Dewi. Dia dilantik dalam Rapat Paripurna Istimewa di ruang sidang kantor DPRD Kota Bengkulu, Senin (14/08/18). Dengan agenda pengucapan sumpah/janji peresmian pengangkatan Ketua DPRD Kota Bengkulu sisa masa jabatan 2014-2018.

Saat ditemui bengkuluekspress.com usai pelantikannya, Baidari mengatakan, dirinya siap melaksanakan tugas sebagai ketua sebaik mungkin.



“Alhamdulillah ya, pelantikan sudah dilaksanakan hari ini. Semoga ini bisa membawa kemajuan bagi Kota Bengkulu kedepannya nanti,” ujar Baidari.

Disisi lain, Penjabat Walikota Bengkulu, Budiman Ismaun,; yang hadir dalam pelantikan juga mengharapkan hal yang sama. Budiman berharap Baidari dapat membawa nuansa baru dalam mengisi sisa masa jabatan Ketua DPRD tersebut.

“Kami dari pemerintah Kota Bengkulu mengucapkan selamat atas pelantikan Ketua Dewan ini. Dengan dilantiknya Ibu Baidari Citra Dewi ini, meski masa jabatannya tidak lama kita berharap bisa memberikan nuansa baru. Bisa membawa kerja sama yang lebih baik antara legislatif, eksekutif dan yudikatif dalam rangka memajukan kota Bengkulu yang kita cintai ini,” tutur Budiman Ismaun.

Baidari menjadi Ketua DPRD Kotq Bengkulu menggantikan pososi ketua dewan yang sebelumnya dijabat Erna Sari Dewi. Sesama rekan Baidari di Partai Nasional Demokrat.

Namun, ESD sapaan akrab Erna Sari Dewi meninggalkan jabatan itu. ESD memutuskan mengikuti kontestasi Pilwakot Bengkulu 27 Juni 2018, yang mengharuskannya mundur dari jabatan yang disandangnya berdasarkan aturan. Setelah sekian lama kosong, akhirnya posisi Ketua Dewan Kota resmi dijabat Baidari Citra Dewi yang sebelumnya merupakan Ketua Komisi II DPRD Kota Bengkulu. (ibe)