Baidari Fokus ke APBD 2019

dprd
MEDI/ BE
Ketua DPRD Kota Bengkulu, Baidari Citra Dewi SH foto bersama Penjabat Walikota Bengkulu, Budiman Ismaun dan FKPD usai dilantik, kemarin (13/8).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu menggelar sidanh paripurna pelantikan Baidari Citra Dewi SH sebagai Ketua DPRD Kota yang baru, kemarin (13/8).

Baidari mengantikan Erna Sari Dewi yang mundur karena maju sebagai Calon Walikota Bengkulu pada Pilkada Juni lalu. Baidari akan menjalankan sisa jabatan periode 2014-2109 sekitar 1 tahun ke depan.
Menurut Baidari, jabatan ini adalah amanah yang akan dijalaninya dengan baik dan akan mengerjakan seluruh tugas dan fungsi sebagai Ketua DPRD sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Saya berharap di sisa masa jabatan ini mendapatkan dukungan dari seluruh mitra kerja dan masyarakat luas dalam menjalankan tiga fungsi legislatif dengan baik dalam mewujudkan pembangunan di Kota Bengkulu,” ujarnya.

Ia mengaku akan lebih fokus terhadap pembahasan dan pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2019 terlebih dahulu, dan merancang proses pembahasan peraturan daerah yang telah diusulkan. “Insya Allah saya dengan rekan-rekan dewan lainnya akan mengejar pengesahan APBD agar tidak molor dan tepat waktu,” kata Baidari.

Sementara itu, Penjabat Walikota Bengkulu, H Budiman Ismaun MPd mengharapkan Baidari sebagai pimpinan lembaga DPRD dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota Bengkulu, terutama dalam menyerap aspirasi masyarakat dan menjalankan tugasnya sesuai aturan yang berlaku.

Di samping itu, pengucapan janji dan sumpah yang dilakukan hari ini juga merupakan perwujudan kepercayaan masyarakat Kota Bengkulu untuk mengemban amanah, tugas dan tanggung jawab sebagai wakil rakyat yang diharapkan memahami aspirasi dan keinginan masyarakat.

“Khususnya upaya-upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bengkulu itu juga harus digagaskan oleh DPRD, jadi jangan hanya menunggu inspirasi dari eksekutif saja,” harap Budiman. (805)