Bahas Program Kerja, Jokowi Temui Dahlan Iskan

JAKARTA – Di hari pertama kerjanya, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo bertemu dengan Menteri BUMN Dahlan Iskan, Selasa (16/10). Bertempat di kantor Kementerian BUMN, Jokowi dan Dahlan membahas berbagai program kerja sama antara kedua lembaga yang dipimpinnya masing-masing.

“Kitakan bertetangga, BUMN punya banyak hal yang bisa disumbangkan pada program-program Pak Jokowi,” ujar Dahlan kepada wartawan usai pertemuan.

Pertemuan membahas beberapa hal antara lain rencana pembangunan kampung deret, revitalisasi pemukiman kumuh dan pembangunan fasilitas transportasi umum. Dibahas juga soal kelanjutan proyek monorail dan pembangunan jalan khusus bagi truk penangkut barang.

Menurut Dahlan, program-progam  tersebut dapat dapat berjalan dengan baik. Asalkan, sambung Dahlan, kerjasama terjalin dengan baik dan pemimpin daerahnya mengutamakan kesejahteraan rakyat.

“Selama pemerintah daerahnya terbuka dan tidak hanya mementingkan untung rugi. Kita sudah buktikan di Surabaya bangun jalan tol dalam waktu 14 bulan,” ungkap Dahlan.

Sementara itu Jokowi menyambut baik ide-ide kementerian BUMN. Ia pun berharap rencana-rencana tersebut dapat segera direalisasikan. “Ya kita pokoknya bicarakan yang kongkret dan masyarakat dapat langsung rasakan manfaatnya,” kata Jokowi. (dil/jpnn)