Bahas Pelantikan, Dewan ke Gubernur

TAIS, BE- Ketua DPRD Seluma Drs Zaryana Rait, hari ini (3/6) akan mendatangi Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah untuk melakukan koordinasi terkait masalah waktu pelantikan Wabup terpilih Mufran Imron SE.
“Kita menunggu isi dari SK pelantikan Mufran. Jika diminta segera, maka segera pula kita lakukan pelantikan. Namun, kita diundang gubernur untuk membahas itu,” terang Zaryana Rait.
Lebih lanjut, Ketua DPRD mengatakan, pelantikan Mufran Imron tetap akan diupayakan agar dilaksanakan di gedung DPRD Seluma. Sehingga bisa disaksikan langsung oleh masyarakat di Kabupaten Seluma. Karena, untuk masalah keamanan, Polres Seluma sudah menyiapkan anggotanya untuk mengamankan jalannya pelantikan.  Serta pihaknya juga yakin jika Polres bisa menjalankan dan menjaga kondisi Seluma agar tetap aman terkendali.
Ditegaskan Zaryana, jika Mufran Imron merupakan wakil bupati yang telah disetujui oleh Mendagri dan telah memiliki kekuatan hukum tetap, mengingat pemilihannya telah dilakukan secara sah dan sesuai dengan prosedur hukum. Kemudian juga sudah diusulkan oleh partai pengusung yakni, PKPI. Kemudian, setelah ada perintah untuk melantik dari Mendagri dengan dikeluarkannya SK pelantikan, maka gubernur Bengkulu harus melantik dan DPRD Seluma harus menyelenggarakan pelantikannya.
“Pelantikan dalam waktu dekat ini. Tapi terlebih dahulu Banmus akan menjadwalkannya,” terangnya.
Di sisi lain, isu berkembang menyebutkan jika pelantikan Mufran Imron SE akan dilakukan Rabu (5/6) lusa. Namun, ketika ditanya kepada Zaryana Rait, ia bisa tertawa. Timpalnya, yang terpenting ketua DPRD akan menghadiri pertemuan terlebih dahulu dengan gubernur Bengkulu. “Yang kita inginkan memang tanggal 5 ini. Namun keseluruhannya harus menungu intruksi gubernur,” katanya. (333)