Bahas Listrik Hingga Sejarah

kunjungan_bengkulu_ekspress_bupati_mukomuko_chairul_huda
BUDI/Bengkulu Ekspress. SERAHKAN: GM Bengkulu Ekspress (BE), Sukatno didampingi Deputi General Manager Suherdi Marabilie, Manajer Iklan M Hadi Nurahman saat menyerahkan cindra mata kepada ke Bupati Mukomuko, Choirul Huda.

Kunjungan BE ke Bupati Mukomuko  

PETINGGI  Surat Kabar Harian Bengkulu Ekspress (BE), Minggu (1/5)  malam melakukan silaturahmi di kediaman rumah dinas Bupati Mukomuko. Selain untuk memperkenalkan lebih jauh para petinggi Bengkulu Ekspress, juga menyampaikan dan bertukar pikiran tentang permasalahan listrik yang menjadi problem serta hal – hal lainnya untuk kemajuan daerah hingga membahas tentang sejarah yang ada di  Kapuang Sakti Ratau Batuah  tersebut. Mau tahu selengkapnya, simak laporan berikut ini?

Budi Hartono-Mukomuko

KUNJUNGAN petinggi Bengkulu Ekspress langsung dipimpin  General Manager (GM) Sukatno, Deputi General Manager  Suherdi Marabilie, Manajer Iklan  M Hadi Nurahman, Manajer Sirkulasi Jamal Ma’arif dan Manajer bengkuluekspress.com Ferdianto Felino diterima langsung oleh Bupati Mukomuko Choirul Huda. GM Bengkulu Ekspress, Sukatno menyampaikan, tujuan  kedatangan ke Kabupaten Mukomuko selain  untuk lebih mempererat tali silaturahmi yang selama ini sudah terjalin  sangat baik, juga memberikan suatu masukan maupun saran guna ikut berperan aktif secara bersama – sama  membangun Kabupaten Mukomuko lebih baik ke depannya. Seperti, terkait  permasalahanlistrik PLN yang belum maksimal, karena  masyarakat di Kabupaten Mukomuko masih di suplai melalui PLTD.

“Sarannya, suplai listrik yang sudah ada itu ditambah dengan sumber lainnya, seperti Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA). Karena, Kabupaten Mukomuko mempunyai potensi tersebut. Seperti bendungan Air Majunto dan beberapa potensi lainnya,” ujarnya.

Dewan Penasihat PWI Provinsi Bengkulu itu mengatakan, agar sejarah – sejarah yang ada Kabupaten Mukomuko di promosikan lebih gencar dan dapat dijadikan wisata yang sangat menarik serta mendatangkan para wisatawan.

“Di daerah inikan banyak potensi objek wisata yang dapat dikembangkan. Selain pantai dan danau, juga ada lokasi – lokasi yang bersejarah, seperti Benteng Anna dan lainnya,” ucapnya. Sementara itu, Bupati Mukomuko Choirul Huda menyambut  baik atas saran dan masukan tersebut. Terkait permasalahan listrik, kata Huda, pihaknya tengah berusaha maksimal dan akan mengandeng para investor. Bagi siapapun yang ingin berinvestasi di daerah ini, perizinannya akan dibantu dan dipermudah.

“Untuk potensi listrik melalui PLTA dulunya sudah dicoba, tetapi belum berhasil dikarenakan debit airnya tidak normal,” ujarnya.

Kendati demikian, Pemda Mukomuko akan terus berupaya agar suplai listrik dapat tercukupi dan tidak lagi sering terjadi pemadaman.  Bupati juga menyampaikan, Kabupaten Mukomuko banyak tempat – tempat yang bersejarah dan banyak masyarakat yang belum mengetahui. Lokasi yang bersejarah   akan dikembangkan dan ditata dengan baik hingga akan dijadikan sebagai objek wisata.

“Saya sudah ada rencana beberapa lokasi bersejarah yang bagus dan menarik. Nantinya akan kita tata dengan baik  untuk dijadikan lokasi objek wisata,” ucap Huda. (**)