Bahas Banjir dan Transportasi, Jokowi Temui Gubernur Jabar

JAKARTA – Joko Widodo menjalankan perjalanan dinas luar kota pertamanya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Hari ini pria yang akrab disapa Jokowi itu bertolak ke kota Bandung untuk bertemu Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ahmad Heryawan.

Menurut Jokowi, ia akan membahas kerja sama kedua provinsi itu terutama menyangkut masalah penanganan banjir dan transportasi yang menjadi persoalan serius yang dihadapi masyarakat Jakarta. Kerja sama Jabar dan Jakarta sangat penting mengingat Jakarta dikelilingi oleh wilayah Jabar. Sehingga Jabar memiliki pengaruh yang besar terhadap kepentingan DKI Jakarta.

“Ya, bahas banjir, masalah tranpsortasi,” ujar Jokowi kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (31/10).

Menurut Jokowi, dalam pertemuan ini Pemprov DKI merupakan pihak yang lebih berkepentingan. Dengan alasan tersebut, maka Jokowi memutuskan untuk sowan kepada Gubernur Jabar.

Jokowi bertolak ke Bandung sekitar pukul 11.30 WIB dengan mobil dinasnya. Ia didampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono. Jokowi dijadwalkan bertemu dengan Ahmad Heryawan pada pukul 14.00 WIB di kantor Gubernur Jabar atau yang lebih dikenal dengan Gedung Sate.

“Setelah ke gubernur, nanti ke wali kota sekitar,” imbuh Jokowi sesaat sebelum meninggalkan gedung Balai Kota. (dil/jpnn)