Bahas 5 Program Prioritas

Ist/Bengkulu Ekspress FOTO BERSAMA: Usai melaksanakan Musrenbang Kecamatan Bermani Ilir yang jadi tahapan Musrenbang Kabupaten Kepahiang, pihak terkait melakukan foto bersama.

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kepahiang mengelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten yang dijadwalkan minggu depan. Dalam Musrenbang ini ada lima program prioritas yang harus dibahas.

Yaitu, infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pertanian dan pariwisata. Kepala Bappeda Kabupaten Kepahiang, Ir Ris Irianto MSi mengungkapkan, lima program prioritas yang akan dibahas ini berdasarkan penjaringan aspirasi dari masyarakat dari tingkat desa, kelurahan, kecamatan, kabupaten dan provinsi.

“Ya, untuk Musrenbang tingkat kabupaten sudah kita jadwalkan pada Senin (18/3),” jelas Ris Irianto.

Semua program prioritas yang bakal dibahas dalam Musrenbang tersebut. Sebab sesuai dengan usulan masyarakat yang disampaikan dalam musrenbang tingkat desa dan kecamatan. Sehingga muncul 5 program pembangunan yang harus diprioritas di Kabupaten Kepahiang ini.



“Usulan masyarakat kita kaitkan dengan Organisasi Perangkat daerah (OPD) yang menjadi prioritas. Intinya lima program prioritas tersebut titik beratnya mulai dari bawah dan dari OPD yang terkait, ini yang akan kita bahas,” ujarnya.

Ditambahkannya, waktu Musrenbang kabupaten nantinya akan hadir perwakilan dari DPRD kabupaten, provinsi dan Bappeda Provinsi Bengkulu.  “Masukan dari perwakilan rakyat itu nanti akan menjadi catatan OPD. Semua program prioritas itu tentu bertujuan untuk memajukan Kabupaten Kepahiang,” tutur Ris Irianto. (320)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*