Bagikan Seribu Kupon Kurban

POTONG
ERICK/Bengkulu Ekspress
SEMBELIH: Muhammadiyah Kabupaten Lebong ketika melaksanakan pemotongan hewan kurban, kemarin (22/8).

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Idul Adha 1439 H ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong membagikan 1000 kupon kurban dari 11 ekor sapi kepada masyarakat Lebong. Pemotongan hewan kurban dilaksanakan hari ini Kamis (23/08) di kawasan Masjid Agung Sultan Abdullah.

Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial (Kabag Kesos) Sekretariat Lebong (Setkab) Lebong, Fabil Rozak SAg MPDi mengatakan, bahwa ke-11 sapi yang hari ini akan dipotong sebagai hewan kurban merupakan hasil sumbangan dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Lebong.

“Memang untuk tahun ini jumlah hewan kurban berkurang dari tahun lalu (2017) yang mencapai 14 ekor sapi. Namun kita bersyukur Pemkab Lebong kembali melaksanakan pemotongan hewan kurban,” jelasnya, kemarin (22/08).

Untuk 1000 kupon yang telah disiapkan oleh panitia, sebelumnya telah diserahkan kepada masing-masing perangkat desa yang ada di Kecamatan Pinang Berlapis, Pelabai, Lebong Atas dan kecamatan.“Besok (hari ini) kita persilahkan masyarakat yang telah mendapatkan kupon untuk mengambil hewan kurban di Masjid Agung,” ajaknya.
Sementara itu Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Lebong pada Idul Adha 1439 H tahun 2018 ini, menyembelih 21 hewan kurban. Terdiri dari 19 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Pelaksanaannya dilaksanakan di Kecamatan Uram Jaya dan Pelabai serta di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah di Kecamatan Lebong Utara.

“Kecamatan Uram Jaya dan Pelabai masing-masing 1 ekor sapi, sisanya 17 ekor sapi dan 2 ekor kambing kita potong di kawasan SMK Muhammadiyah,” jelas Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Lebong, Zulkifli Kamek.

Dalam kesempatan yang sama, PD Muhammadiyah Kabupaten Lebong melaksnakan bhakti sosial, dengan melaksanakan kegiatan sunat masal terhadap 106 orang anak-anak muslim. Dimana kegiatan tersebut juga kegiatan rutin setiap tahun dilakukan.”Setiap hari raya Idul Adha kita melaksanakan bhakti sosial, untuk kegiatan sunat masal kita bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebong,” sampai Zulkifli.

(614)