Bagikan Masker dan Sembako ke Masyarakat

Kiprah Sat Lantas Ditengah Covid-19

Ist/BE
Sat Lantas Polres Bengkulu memberikan bantuan masker dan sembako kepada pemulung yang berada dipinggir jalan. Kegiatan tersebut dalam rangka Operasi Patuh Nala 2020

Ditengah pandemi covid-19 saat ini, Satuan Lalu Lintas Polres Bengkulu, Polda Bengkulu, bukan hanya sekedar melaksanakan tugasnya menertibkan lalu lintas. Lebih dari itu, saat melaksanakan Operasi Lilin Nala 2020, Selasa (29/12, Sat Lantas berkiprah melakukan kegiatan bhakti sosial membagikan masker dan memberikan bantuan sembako untuk membantu masyarakat yang terhimpit ekonomi. Sekaligus mengimbau masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan, agar tidak terpapar covid-19.

Seperti Apa Kiprah Sat Lantas Polres Bengkulu Ditengah Pandemi Covid-19 ?
Simak Laporannya

Rizky dan Zalmi
Kota Bengkulu

Beberapa personel polisi dari Sat Lantas Polres turun ke jalan menemui masyarakat kurang mampu yang mereka temui. Personel polisi menyapa ramah dan menegur warga yang kedapatan tidak memakai masker. Dalam kegiatan ini polisi tidak memberikan sanksi pada warga yang tidak memakai makser. Justru warga yang tidak memakai masker dipakaikan masker langsung oleh polisi, agar mematuhui protokol kesehatan. Bahkan warga pun diberi bantuan nasi kotak dan sembako.

“Masih dalam rangkaian Operasi Lilin Nala 2020, kegaitan hari ini kita memberikan bantuan berupa sembako kepada adik-adik kita di Panti Asuhan untuk meringankan beban mereka. Kemudian, membagikan masker, nasi kotak kepada masyarakat kurang mampu,” jelas Kasat Lantas Polres Bengkulu AKP Kadek Suwantoro SH SIK saat diwawancarai BE disela kegiatan Operasi Lilin Nala, Selasa (29/12).

Kegiatan bakti sosial tersebut dengan membagikan nasi kotak sebanyak 100 buah, membagikan masker kain sebanyak 100 lembar dan memberikan bantuan sembako kepada anak yatim piatu di Panti Asuhan Tunas Harapan Jitra.

Selain membagikan masker dan sembako kepada anak yatim, personel Sat Lantas Polres Bengkulu juga membagikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu terdampak covid-19. Pemulung yang sudah tua, kemudian tukang parkir, serta masyarakat yang dirasa membutuhkan bantuan.

Titik pembagian bantuan di Jalan Sudirman dan Jalan Ahmad Yani serta Panti Asuhan Tunas Harapan Jitra.
Selain memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu terdampak covid-19, personel juga memberikan himbauan kepada pengguna jalan agar mengutamakan keselamatan dan mentaati aturan lalu lintas. Saat membagikan masker, personel juga memberikan imbauan terkait pentingnya menerapkan protokol kesehatan mencegah penyebaran wabah covid-19.

“Respon dari masyarakat sangat baik, mereka sangat terbantu dengan kegiatan yang kita lakukan karena mengurangi beban ditengah pandemi. Kami juga memberikan himbauan agar mentaati prokes, mengingat pandemi covid-19 belum ada tanda-tanda berakhir,” pungkas Kasat Lantas.

Masyarakat penerima bantuan terlihat sumringah mendapat bantua dari Sat Lantas Polres tersebut. Mereka tampak antusias ketika personel Sat Lantas Polres memakaikan masker ke wajah mereka. Begitu pula saat setelahnya mereka diberikan bantuan nasi kota untuk makan siang bagi mereka. Pengurus panti asuhan dan anak-anak panti pun terlihat bahagia mendapat kunjungan dari Personel Sat Lantas Polres tersebut. (167)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*