Badan Pusat Statistik Usul Bangun Gedung

fOTO : ist

BENGKULU TENGAH, Bengkulu Ekpress – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) telah mengajukan usulan pembangunan gedung. Kepala BPS Kabupaten Bengkulu tengah, Teguh Iman Santoso MSi menuturkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan BPS Pusat mengenai usulan tersebut. “Usulan pembangunan gedung sudah disampaikan sejak lama,” ungkap Teguh.

Menurut Teguh, pembangunan gedung hanya bisa terealisasi jika BPS pusat telah menggelontorkan dana. Meski demikian, kata Teguh, pembangunan tampaknya akan dilakukan secara bertahap.

“Karena belum memiliki lahan, kami utamakan dulu untuk pengadaan lahan pada tahun 2019 ini. Untuk kesiapan dana, sudah ada lampu hijau dari pusat,” bebernya.

Dari hasil koordinasi, Teguh menjelaskan, lahan yang dibutuhkan hendaknya berada di lokasi yang strategis dan berada di pusat ibu kota Kabupaten Bengkulu tengah. Yakni di wilayah Kecamatan Karang Tinggi.



“Untuk kantor BPS, lahan yang diperlukan tak begitu luas, 3.000 meter persegi itu sudah cukup,” tegasnya.

Sebelum memiliki kantor permanen, seluruh staf dan karyawan terpaksa memanfatkan ruko atau bangunan milik warga. “Sementara ini, kami terpaksa menyewa gedung milik warga sebagai tempat ngantor. Karena ada lokasi yang lebih representatif, pada awal tahun 2019 ini kami memilih pindah dari kantor lama di Desa Kembang Seri Kecamatan Talang ke Desa Taba Tarunjam Kecamatan Karang Tinggi,” demikian Teguh.(135)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*