Badan Ketahanan Pangan BS Bagikan 26 Ton Beras

SERAHKAN: Petugas saat menyerahkan bantuan beras kepada warga.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Kepala Dinas Ketahanan Pangan Bengkulu Selatan (BS), Ir Iskandar AZ mengatakan pihaknya saat ini sudah membagikan beras ke daerah yang rentan ketanganan pangan di masa pandemi Covid-19. Adapun daerah yang rentang ketahanan pangan tersebar di 8 kecamatan dari 11 kecamatan se-BS.

“Beras yang kami bagikan sebanyak 26 ton,” katanya.

Dikatakan Iskandar, ke -8 kecamatan rentan ketahanan pangan tersebut yakni Kecamatan Seginim, Air Nipis, Manna, Kedurang Ilir, Kedurang, Pino Raya dan Pino. Dari 8 Kecamatan tersebut ada 58 Desa. Masing- masing kepala keluarga (KK) mendapat bantuan beras 40 kg.

“Beras tersebut sudah kami bagikan, sejak Movember hingga saat ini, ” ujarnya.

Dijelaskan Iskandar dengan adanya bantuan beras ini, diharapkan warga tersebut dapat tercukupi kebutuhan akan beras. Sehingga mereka tidak kelaparan di masa pandemi covid-19. Untuk itu, agar pandemi ini segera berakhir, dirinya mengimbau warga agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan covid-19 seperti bemasker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan sampai bersih.

“Semoga virus covid-19 segera berakhir agar warga dapat beraktivitas normal kembali seperti selama ini,” harap Iskandar. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*