Badai, Tiang Listrik Roboh di Kaur

ROBOH: Kondisi tiang listrik yang roboh akibat angin badai di desa Padang Tinggi Kecamatan Tanjung Kemuning dan sempat menyebabkan kemacetan lalu lintas, Jum’at (11/12)

TANJUNG KEMUNING, bengkuluekspress.com – Hujan deras yang disertai badai dan angin kencang yang melanda Kabupaten Kaur Jum’at (11/12), menyebabkan satu tiang listrik yang berada Desa Padang Tinggi Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur roboh ke jalan raya. Akibat kejadian ini, arus listrik padam dan arus lalu lintas sempat macet karena tiang listrik tersebut melintang dijalan raya.

“Untuk tiang listrik yang roboh itu sudah sudah disingkirkan masyarakat bersama pihak Polsek, kini lalu lintas sudah normal. Untuk tiang listrik masih dalam perbaikan,” kata Manager (GM) Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Bintuhan Kabupaten Kaur Novian Parlindo,Jum’at (11/12).

Data terhimpun BE, robohnya tiang listrik itu terjadi sekitar pukul 02.30 WIB saat hujan deras yang disertai angin kencang mengguyur wilayah Kaur dan tiba-tiba listrik wilayah Kaur padam total. Mendapati hal ini, pihak PLN langsung melakukan pemeriksaan dan menelusuri informasi dimana terjadi kerusakan. Selang beberapa saat kemudian, titik kerusakan ditemukan dimana tiang listrik kiri jalan Desa Padang Tinggi Kecamatan Tanjung Kemuning roboh ke jalan raya. Akibatnya PLN harus memadamkan aliran listrik untuk mengevakuasi tiang tersebut.

“Ini karena faktor cuaca dan hujan badai. Untuk tiang listrik yang roboh itu jaringan listrik Manna dan bukan jaringan listrik Kaur tapi listrik kita padam kena imbasnya,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono melalui Kapolsek Tanjung Kemuning IPTU Rabnus SupandriS Sos menghimbau masyarakat agar berhati-hati saat melintasi jalur di wilayah perbukitan dan banyak pohon. Soalnya saat ini cuaca sedang tidak menentu. Terlebih ketika hujan badai yang disertai petir.

“Untuk tiang listrik yang roboh itu sudah kita evakuasi dan lalu lintas sudah normal. Saat ini cuaca sudah tidak menentu, makanya, kita mengimbau masyarakat agar lebih waspada dan berhati-hati,” imbau Kapolsek. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*