Badai Salju, 600 Ribu Orang Hidup Tanpa Listrik

BOSTON – Badai salju menghantam bagian Timur Laut Amerika Serikat sejak Jumat (8/2). Akibatnya, beberapa kota tertimbun salju dengan ketebalan yang bervariasi.

Beberapa kota di negara bagian Connecticut dan Massachusetts tertimbun salju setinggi lebih dari 30 cm. Sementara Kota Smithfield di negara bagian Rhode Island tertimbun salju setebal 35,56 cm.

Beberapa negara bagian telah mengeluarkan larangan bepergian bagi warganya selama badai. Lebih dari 5000 penerbangan di 60 airport juga dibatalkan akibat badai ini.

“Ini badai yang luar biasa besar, jauhi jalan raya dan jangan tinggalkan rumah,” ujar Walikota Boston, Thomas Menino seperti dikutip AP, Sabtu (9/2).

Badai juga mengakibatkan padamnya listrik di beberapa kota. Sebuah pembangkit listrik tenaga nuklir di kota Playmouth, Massachusetts pun terpaksa ditutup. Diperkirakan lebih dari 600 ribu orang terpaksa harus melewati badai salju tanpa listrik di rumahnya.

Badai mulai terjadi pada Jumat pagi waktu setempat di negara bagian New York dan bergerak ke utara hingga negara bagian Rhode Island. Hujan salju di negara pimpinan Presiden Barack Obama tersebut diperkirakan masih akan berlangsung hingga hari ini. (AP/CNN/dil/JPNN)