Bacaleg PKS Dicoret

tampak anggota KPUD mengadakan pleno verifikasi berkas bacalegARGA MAKMUR, BE – KPU Bengkulu Utara (BU) kemarin siang menggelar rapat pleno verifikasi berkas administrasi Bacaleg. Al hasil,  1 orang Bacaleg resmi dicoret karena tak melengkapi persyaratan surat kesehatan dari rumah sakit. Yakni atas nama Wirayanasari dari PKS dapil 4.
“Ada satu orang Bacaleng yang tidak melengkapi syarat, sehingga harus dicoret,” kata anggota KPU BU, Drs H Rasyidi Rauf.
Di sisi lain, lanjut Rasyid, sebanyak 22 orang Bacaleg yang berasal dari kades belum satupun yang melampirkan SK pemberhentian dari bupati. Yang ada, katanya, hanya surat persetujuan bupati, namun hal ini ditegaskannya sah, karena pengunduran diri masih dalam proses.
Selain itu, untuk enam orang Bacaleg yang loncat pagar juga belum memberikan surat pemberhentian karena masih dalam proses, semuanya diberikan kesempatan oleh KPU BU hingga 1 Agustus mendatang. “Jika dari batas yang ditentukan tak melengkapi juga, maka kita coret,” singkatnya. (117)