Bacaleg PAN, Kader Terbaik

3

MUKOMUKO,BE – DPD Partai Amanat  Nasional (DPD) Kabupaten Mukomuko telah melakukan penerima bakal calon legislatif (Bacaleg) yang akan diusung. Daftar nama Bacaleg tersebut telah disampaikan ke DPW PAN Provinsi untuk dilakukan verifikasi yang melibatkan tim independent. “Daftar namanya telah kita sampaikan ke DPW dan saat ini pihaknya tengah menyusun berkas-berkas mereka tersebut,” terangKetua DPD PAN Kabupaten Mukomuko Drs H Ichwan Yunus CPA MM melalui Sekretaris Chaidirisman SH.

Untuk bakal caleg tingkat provinsi daerah pemilihan (dapil) Mukomuko yang sudah mendaftar sebanyak 5 orang. Kelimanya merupakan lulusan sarjana penuh (S1). Sedangkan Bacaleg Kabupaten, dapil 1 yang akan memperebutkan 10 kursi yang mendaftar 17 orang, dapil 2 jumlah kursi 5 yang mendaftar 12  dan dapil 3 untuk 10 kursi yang telah mendaftar sebanyak 17 orang dan puluhan orang yang telah mendaftar itu berijazah mulai dari tingkat SLTA, S1 hingga berijazah S2 dan semuanya adalah orang-orang terbaik. “Orang yang diusung Partai Amanat Nasional adalah orang yang terbaik,” katanya.

Menurutnya untuk menentukan puluhan bakal calon baik itu caleg tingkat provinsi maupun Kabupaten yang akan lolos atau tidaknya ditentukan DPW PAN yang berkerjasama dengan tim independent. Dalam penilain bakal calon itu tak hanya kelengkapan administrasi maupun survey langsung kelapangan melainkan bakal calon itu akan dites secara lisan dan tertulis. “DPW PAN Provinsi yang akan langsung turun ke lapangan bersama tim independent untuk melakukan penilaian untuk bakal calon yang akan kita usung nantinya,” demikian Chaidirisman. (900)