Bacabup Lirik Parpol Gerindra

BUDI/Bengkulu Ekspress
Ketua DPD Gerindra Mukomuko, Armansyah sampaikan sudah banyak bacabup komunikasi untuk didukung oleh partainya.

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress– Meskipun belum dibukanya pendaftaran Bakal calon bupati (Bacabup) dan Bakal calon wakil bupati (Bacawabup) Mukomuko. Pengurus Partai politik Gerindra telah menerima komunikasi awal dari beberapa Bacabup.”Kalau melirik maupun berkomunikasi sudah ada beberapa bacabup, baik itu dari politisi maupun dari kalangan pengusaha,”ungkap Ketua DPD Parpol Gerindra Kabupaten Mukomuko, Armansyah ST dikonfirmasi BE, kemarin (25/9).



Menurutnya, hingga saat ini (kemarin), ada tiga orang yang sudah berkomunikasi yang tujuannya agar mendapatkan dukungan dan diusung Parpol Gerindra pada Pilbup 2020 mendatang. “Untuk sementara ini, ada tiga orang. Nama-namanya akan kita sampaikan nanti, ketika Gerindra telah membuka pendaftaran bagi calon,” katanya.

Armansyah juga menyampaikan, dalam pesta demokrasi Pilbup mendatang, Gerindra memprioritaskan kader sendri. Jika, dari kader tidak ada, partainya membuka peluang selebar-lebarnya bagi bacalon dari non kader partai. “Pendaftaran bacabup dan bacawabup tetap akan kita buka, untuk jadwalnya menunggu instruksi DPP dan DPD Gerindra Provinsi Bengkulu,”katanya.

Ditanya apakah Ketua DPD Gerindra sekaligus dua periode sebagai Anggota DPRD Mukomuko, ikut mencalonkan diri sebagai Bacabup maupun Bacawabup. “Artinya saya dari kader Gerindra. Nantilah kita akan melihat lebih lanjut. Kalau keinginan pasti ada, baik itu sebagai Bacabup maupun Bacawabup,”lanjut Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Mukomuko itu.(900)