Bacabup Bersaing Dapat Dukungan PDIP

caleg
Foto : Ist

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mukomuko, resmi menutuppendaftaran bakal calon bupati (Bacabup). Di akhir-akhir pengembalian berkas, mulai dari incumbent, politisi hingga pengusaha bersaing untuk mendapatkan dukungan dari partai yang diketuai Megawati Soekarno Putri tersebut.

Adapun nama-nama yang telah mendaftar dari non kader adalah Kwatono yang diketahui pernah mencalonkandiri sebagai calon Wakil Bupati Mukomuko, Sapuan pernah mencalonkan sebagaiCalon Bupati Mukomuko sebanyak dua kali dan seorang pengusaha sukses, Haidir yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Mukomuko (Incumbent)sekaligus mantan Anggota DPRD Mukomuko, Wisnu Hadi dua periode sebagaiAnggota DPRD dan saat ini menjabat Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Mukomukodan Choirul Huda yang saat ini menjabat sebagai Bupati Mukomuko (Incumbent).



Sementara itu dari Kader PDIP sendiri adalah Mujiono mantan calon WakilGubernur Bengkulu sekaligus mantan Anggota DPRD Kabupaten dan AnggotaDPRD Provinsi Bengkulu. “Di akhir-akhir injury time, cukup banyak yangmengembalikan berkas, dengan harapan para pendaftar itu mendapatkan dukungan dan diusung PDI Perjuangan pada Pilbup Mukomuko 2020mendatang,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mukomuko, DedyKurniawan SSos dikonfirmasi BE, kemarin (24/9).

Diakui Dedy, Bacabup yang telah mendaftar baik itu non kader maupun dari kader PDI Perjuangan mempunyai
peluang yang sama bakal diusung. Namun harus melalui berbagai tahapan. ”Semua pendaftar mempunyai peluang yang sama untuk diusung,”katanya.

Menurut Dedy, seluruh pendaftar itu akan dilakukan verifikasi berkas oleh tim dan melakukan survey internal serta akan menerima masukan dan saran dari masyarakat. Selanjutnya, pihaknya akan menyerahkan nama-nama tersebut ke DPD hingga DPP PDI Perjuangan.”Tahapannya masih berjalan. Dan saat ini masih ditingkat DPC Kabupaten Mukomuko,” ungkap Dedy.(900)