Babinsa TNI Disiagakan Perketat Patroli Prokes dan Pantau PPKM Mikro

Foto Hendrik/ BE – Danrem O41/Gamas Brigjen TNI Yanuar Adil, dan wakil gubernur Bengkulu Dr. H. Rosjonsyah saat rapat Koordinasi Pembahasan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 10 Tahun 2021 Tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 2019 di Tingkat Desa dan Keluarahan Untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19, Jumat (7/5).

BENGKULU, Bengkuluekspress.com – Babinsa TNI di bawah komando Korem 041/Gamas Bengkulu disiagakan untuk melakukan pengawasan baik ditingkat desa maupun kelurahan di Provinsi Bengkulu.

Mereka disiagakan untuk melakukan pengawasan hingga memberikan imbauan penerapan protokol kesehatan terkait Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro ditengah pandemi Covid-19.

“Dengan adanya PPKM Mikro ini, kita akan membantu menempatkan satu orang Babinsa di setiap pos desa,” kata Danrem O41/Gamas Brigjen TNI Yanuar Adil, usai rapat Koordinasi Pembahasan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 10 Tahun 2021 Tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 2019 di Tingkat Desa dan Keluarahan Untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19, Jumat (7/5).

Jadi, kata Yanuar, tugas TNI disini membantu. Berdasarkan pemplaparan dari masing-masing Dandim sepertinya sudah siap melaksanakan PPKM skala mikro di masing-masing wilayah.

“Nah, ini sifatnya hanya mungkin pengawasan. Tinggal lagi pelaksanaan PPKM mikro ini sesuai dengan instruksi Mendagri yang terakhir,” tegasnya.

Ia menambahkan, untuk personel anggota Korem yang disiapkan untuk PPKM Mikro sesuai dengan kebutuhan dari masing-masing kecamatan yang dinyatakan zona, orange dan merah. Tetapi berapa pun yang dibutuhkan oleh kabupaten/kota akan disiapkan.

Sementara itu, Wakil Gubernur Bengkulu Dr. H. Rosjonsyah mengatakan, akan segera, dijalankan PPKM ini. Mungkin posko-posko Ya, pos-pos di kabupaten diperketat supaya pengawas benar-benar bisa berjalan. (HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*