Babinsa Kodim Rejang Lebong Semprotan Disinfektan di Desa

ist/BE
Babinsa Koramil 409-05/Curup saat melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Baru Manis Kecamatan Bermani Ulu Sabtu (19/9).

CURUP, bengkuluekspress.com– Babinsa Kodim 0409/Rejang Lebong turun langsung melakukan upaya pencegahan penularan Covid-19. Upaya pencegahan tersebut, yaitu dengan melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan.
“Saat ini kasus Covid-19 di Rejang Lebong tengah meningkat, kita dari Kodim 0409/Rejang Lebong melakukan upaya pencegahan salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan,” terang Komandan Kodim (Dandim) 0409/Rejang Lebong, Letkol Inf Sigit Purwanto SE.

Dijelaskan Dandim salah satu kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut yaitu di lakukan oleh Babinsa Koramil 409-05/Curup yang melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Baru Manis Kecamatan Bermani Ulu Sabtu (19/9). Kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan bersama dengan IPSI Rejang Lebong, Ketua PSHT, perangkat desa dan sejumlah pihak lainnya.
“Kegiatan ini juga dilaksanakan bersama dengan Babinkamtibmas setempat, sebagia bentuk sinergitas kita TNI dan Polri dalam pencegahan Covid-19,” tambah Dandim.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim juga mengingatkan masyarakat yang ada diwilayah teritorial Kodim 0409/Rejang Lebong yang meliputi Kabupaten Rejang Lebong, Lebong dan Kepahiang untuk selalu mematuhi protokol kesehatan mulai dari rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, selalu menggunakan masker saat berada diluar rumah serta menjaga jarak saat bertemu dengan teman atau saudara.
“Saat ini penerapan protokol kesehatan adalah cara yang paling efektif untuk mencegah penularan Covid-19, oleh karena itu kami harap masyarakat bisa mematuhinya karena, mencegah lebih baik dari mengobati,” pesan Dandim.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*