Babinkamtibmas Kunjungi Rumah Warga


ERICK/Bengkulu Ekspress
TEMPEL : Anggota Babinkamtibmas Polsek Lebong Tengah ketika menempel stiker informas, untuk bisa dimanfaatkan masyarakat ketika meminta bantuan dari anggota kepolisian.

LEBONG, Bengkulu Ekspress– Untuk mempererat tali silahturahmi dan komunikasi semakin baik, sebanyak 7 anggota Bhayangkara Pembina Kamtibmas (Babinkamtibmas) Polsek Lebong Tengah mengunjungi seluruh rumah warga yang ada di wilayah binaannya. Kemudian menyampaikan berbagai masalah atau persoalan yang bisa dilakukan bersama-sama antara masyarakat dengan anggota kepolisian. Sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Polsek Lebong Tengah bisa selalu berjalan dengan baik.

Kapolres Lebong, AKBP Andree Ghama Putra SH SIk melalui Kapolsek Lebong Tengah, IPTU Kuat Santosa mengatakan, bahwa kegiatan diberi nama door to door sistem yang merupakan program dari Mabes Polri. “Untuk itulah kita menjalankan program tersebut, untuk mendukung apa yang telah menjadi program Polri yang diperuntukan bagi masyarakat,” jelasnya, kemarin (16/09).

Dengan turunnya langsung anggota Babinkamtibmas ke setiap rumah, maka warga akan semakin dekat dan kenal kepada Babinkamtibmasnya. Dengan demikian, komunikasi akan semakin baik untuk mengantisipasi tingkat kerawanan serta anggota Polri bisa cepat memberikan bantuan kepada masyarakat ketika akan dibutuhkan.

“Anggota Babinkamtibmas kita ada sebanyak 7 orang dan mereka membawahi 19 desa dan 1 kelurahan di wilayah hukum Polsek Lebong Tengah,” sampainya.

Dalam menjalankan kegiatannya dengan mengunjungi rumah masyarakat, setiap hari seluruh anggota Babinkamtibmas minimal akan mengunjungi setidaknya 3 rumah. Dimana dalam kesempatan itu, anggota Babinkamtibmas akan menempel stiker di setiap rumah yang berisi apabila ada masalah keluarga dan lingunganya, agar bisa segera menghubungi Babinkamtibmas.“Pada stiker yang ditempal juga tertera nomor handphone dan whatsapp (WA), agar masyarakat bisa cepat menghubungi Babinkamtibmas,” ujarnya.

Untuk itulah, pihaknya meminta, kepada seluruh masyarakat jika ada persoalan atau masalah didalam keluarganya maupun dilingkungan masyarakat, untuk tidak segan-segan meminta bantuan dari anggota Polri dalam penyelesaian masalah yang sedang terjadi.“Karena anggota Polri itu merupakan Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat,” tutur Kapolsek Lebong Tengah.(614)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*