Babak Pertama, Milan Unggul 2-1

AC Milan untuk sementara memimpin 2-1 atas Zenit St Petersburg hingga akhir babak pertama dalam laga lanjutan kualifikasi Grup C Liga Champions, di Stadion Petrovski, Rabu (3/10). Kemenangan AC Milan ditandai oleh dua gol yang disarangkan Urby Emanuelson dan Stephan El Shaarawy. Sementara gol balasan Zenit dicetak oleh pemain baru asal Brazil klub ini, Hulk.

Sejak menit-menit awal, Milan langsung menekan. Di menit ke-13, “I Rossoneri” unggul lebih dulu berkat gol Emanuelson yang dicetak melalui tendangan bebas.

Tiga menit berselang, El Shaarawy menambah gol untuk Milan pada menit ke-16. Menerima umpan Bojan Krkic, pria berambut Mohawk tersebut melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti sebelum melepaskan tendangan keras yang bolanya tak dapat dihalau penjaga gawang tuan rumah, Zenit Vyacheslav Malafeev.

Sepanjang pertengahan babak pertama, Milan lebih banyak menguasai jalannya pertandingan. Peluang terbaik Zenit didapatkan Hulk pada menit ke-34. Tapi, usahanya itu belum membuahkan hasil karena bola tendangan kerasnya masih bisa ditepis Christian Abbiati.

Zenit sempat menekan tim tamu, lima menit menjelang waktu jeda. Hal itu akhirnya berhasil dimaksimalkan Zenit untuk memperkecil ketertinggalan melalui gol Hulk pada menit ke-45. Skor 2-1 untuk keunggulan Milan pun bertahan hingga akhir babak pertama.(**)