Baba Ahmed Resto Hadirkan Kuliner Khas Timur Tengah di Bengkulu

GINTA ARI WIJAYA/BE- Baba Ahmed Resto, di Padang Jati, Ratu Samban, Kota Bengkulu, Selasa (1/9).

BENGKULU, BE – Bagi Anda yang penasaran dengan masakan kuliner khas Timur Tengah, kini sudah hadir di Bengkulu. Baba Ahmed Resto buka sejak 20 Agustus lalu di kawasan Padang Jati, Ratu Samban, Kota Bengkulu, tepatnya depan Indomaret. Resto ini menyediakan berbagai menu nasi khas Timur Tengah.

”Kami buka usaha ini sejak 20 Agustus lalu. Meski baru dua minggu buka antusias warga membeli aneka sajian makkanan di Baba Ahmed Resto ini cukup tinggi. Banyak orang yang datang menyantap aneka makanan yang kami sajikan. Bahkan ada juga yang datang dari luar Provinsi Bengkulu, seperti dari Lubuk Linggau, Sumatera Selatan,” ungkap karyawan Baba Ahmes Resto, Cici (23), saat di wawancarai BE, Selesa (1/9).

Baba Ahmed Resto menyediakan beberapa menu jenis nasi khas Arab, diantaranya nasi Mandhi, Kebuli, Briyani, Bukhari, dan nasi kabsah. Menu yang disediakan juga diklasifikasikan dengan beberapa paket, ada Porsi Piring/kotak yang memiliki empat paket yaitu PAHE (Paket Hemat), PACAK (Paket CamKoha), ada juga PAHE kambing dan PAHE sapi.

Kemudian, porsi nampan juga memiliki 4 menu yaitu nasi ayam potong, nasi ayam kampung, nasi kambing, dan nasi sapi. Harga yang sedikit terjangkau, Paket Hemat dan Paket Camkoha dengan isi paket nasi, ayam, acar, sambal dan kentang gorang, menjadi paket favorit pembeli.

”Bahan pembuatan nasi tersebut berasnya diimpor langsung dari Pakistan. Dengan ciri Khas mempunyai bentuk berasnya lebih panjang dan rasanya lebih gurih jika dibandingkan dengan nasi lokal,” kata Cici.

Kuliner yang ada di Baba Ahmed Arabian Food Resto itu mempunyai harga yang cukup fantastik. Menu yang ditawarkan mempunyai harga Rp 30 ribu hingga Rp 50 ribu untuk porsi piring/kotak, dan Rp 130 ribu hingga Rp 335 ribu untuk porsi nampan.

Bagi Anda yang ingin mencoba aneka nasi khas Arab ala Baba Ahmed Resto bisa datang setiap hari dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Selain dapat dibeli langsung di restonya, aneka nasi itu bisa juga dibeli secara online. Untuk dapat memesan dari rumah biaya ditambah dengan ongkir (ongkos kirim) Rp 5 ribu sampai Rp 25 ribu sesuai jarak. (Mg4)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*