Azan Berkumandang, Musik Tetap Berdentum

Salat Jumat di Masjid RT 8 Lokalisasi

DSC09688Upaya Walikota Bengkulu H Helmi Hasan SE mengajak warga lokalisasi di RT 8 Kelurahan Sember Jaya, Kampung Melayu, Kota Bengkulu, beribadah kepada Allah SWT belum sepenuhnya diikuti warga. Meski sudah ada yang salat, tetapi banyak juga yang belum mendapatkan hidayah. Berikut hasil kunjungan BE, ke lokalisasi Jumat (14/2) kemarin.

==============
DODI IRAWAN,

Kota Bengkulu
==============
Sekitar pukul 12.15 WIB, BE tiba di depan pintu portal lokalisasi. Ini dilakukan untuk memantau kegiatan salat Jumat di masjid yang didirikan Helmi Hasan tepat di depan portal menuju pemukiman warga RT 8.
Tidak lama, azan Salat Jumat berkumandang dari masjid yang didirikan oleh Walikota beberapa waktu lalu itu. Kendati demikian, bunyi musik house dari dalam lokalisasi terdengar sama kencangnya dengan suara azan. Ada sekitar 30 orang laki-laki yang ikut salat di masjid yang berdiri di atas tanah seluas sekitar 30×30 meter tersebut.
Usai solat Jumat, BE sempat berbincang dengan Amin (48), salah seorang pengurus masjid. Dia mengaku warga yang salat di masjid hanya ramai saat Jumat saja, sementara untuk salat 5 waktu, paling banyak 10 orang. “Hanya Jumat saja yang ramai, kalau salat Ashar, Magrib, Zhuhur, Isya, Subuh kurang umatnya,” ujar Amin, yang saat itu sedang memasang bata untuk membangun tempat wudhu dan tempat penjaga masjid.
Sementara di papan merk pembangunan masjid yang dipasang di depan masjid, dana yang digunakan untuk pembangunan itu Rp 190 juta lebih. Selain untuk masjid, dana itu juga digunakan untuk membangun tempat wudhu  serta ruangan untuk pengurus masjid. “Pembangunan ini merupakan keterkaitan dengan masjid. Dana ini merupakan dana yang telah diberikan oleh Walikota. Namun pengerjaan ini baru seminggu dikerjakan,” ucapnya.(cw3)