Ayo Meriahkan Lomba Video Kreatif Hafalan Hadits, Hadiahnya Jutaan

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Dalam rangka menyemarakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun ini, Pemerintah Kota Bengkulu membuka lomba video kreatif menghafal hadits bagi masyarakat Kota Bengkulu dari seluruh kalangan dan usia. Lomba ini diadakan untuk memadukan semarak hari Kemerdekaan RI dan semboyan Bengkulu Kota Hadits.

Plt Kadis Kominfosan Kota Bengkulu, Eko Agustrianto mengatakan, lomba tersebut sudah dibuka mulai 5 Juli lalu dan berakhir pada 10 Agustus mendatang. Peserta akan mengirimkan video kreatif dengan menghapal 5 dari 40 hadis dengan ekspresi bebas namun tetap menjaga nilai-nilai Islam, kesopanan dan tidak menyinggung sara.

“Kita pernah melaunching Bengkulu Kota Hadis, sekarang kita mencoba memadukan hal itu dengan semarak Hari Kemerdekaan, maka kita adakan lomba itu. Dari instruksi pak Walikota, lomba ini juga akan diikuti seluruh OPD kecuali Diskominfosan agar lebih objektif,” kata Eko, Rabu (5/08).

Lomba video kreatif menghafal hadits ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Bengkulu melalui Diskominfosan dengan bekerjasama dengan BETV. Setiap peserta yang memenuhi persyaratan lomba juga akan mendapatkan E-sertifikat JTonline.

Untuk pemenang lomba, juara I mendapat uang tunai sebesar Rp 3 juta dan piagam, juara II Rp 2 juta dan piagam, juara III Rp 1,5 juta dan piagam. Kemudian untuk juara IV atau harapan I uang tunai Rp 750 ribu dan piagam, harapan II Rp 500 ribu dan piagam, juara harapan III Rp 250 ribu dan piagam.

Penilaian nantinya juga berdasarkan interaksi 70% dari medsos YouTube yakni dilihat dari subscribe, view dan like, yang terdapat pada masing-masing video peserta yang telah diupload di channel YouTube media center Kota Bengkulu. Selain itu penilaian juga berdasarkan tim juri dari pemkot atau Kominfosan Kota Bengkulu.

Peserta juga diwajibkan follow media sosial milik media center Kota Bengkulu yakni Fb Info Media Center Kota Bengkulu, IG mediacenter_kotabengkulu, YouTube Media Center Pemerintah Kota Bengkulu. Kemudian HD TV Kota Bengkulu di facebook hdtvkotabengkulu IG hadtvkotabengkulu, YouTube HD TV Kota Bengkulu. Selanjutnya HD Radio Kota Bengkulu di akun Fb hidayah FM, IG hidayahfm.

Teknisnya, peserta harus mengupload video kreatif menghafal hadis ke Google Drive, mengirimkan scan/foto identitas (KTP, kartu mahasiswa, kartu pelajar), seluruh file dan link video dari Google Drive dikirim ke alamat email kominfo@bengkulukota.go.id dengan format LOMBA_VKMH_NAMA LENGKAP/NAMA TIM_KELURAHAN ASAL. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*