Ayo! Kunjungi Pameran Seni Rupa Dibuka Setiap Hari di Taman Budaya

Bengkulu
RIO/Bengkulu Ekspress. Kepala Taman Budaya Kota Bengkulu Buyung Asril saat meninjau karya seni lukis yang dipamerkan di Taman Budaya, kemarin (13/3).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Lebih dari 30 seniman yang ada di Kota Bengkulu memamerkan berbagai hasil karyanya seperti lukisan, seni patung,  desain serta karya lainnya di gedung Rupa Taman Budaya, Provinsi Bengkulu, kemarin (13/3).

Penanggung jawab kegiatan, Ujang Rizal mengatakan kegiatan yang dilasksankan ini adalah kegiatan dadakan dari para perupa di Bengkulu yang ingin mengadakan pameran. Akan tetapi karena dadakan dan jika ingin melaksanakan pameran harus mempersiapkan berbagai sarana dan prasarana, akhirnya kegiatan ini dinamakan Gelar Karya Rupa Bengkulu.

“Dengan dinamai Gelar Karya Rupa, maka semua cabang rupa ada ditampilkan,” jelasnya.

Adapun cabang rupa yang diperlihatkan di salah satu gedung di Taman Budaya ini seperti seni lukis murni, patung, keria, desain serta kerajinan lainnya. Untuk yang ditampilkan sendiri, dimulai dari hasil karya seorang anak SD hingga para seniman atau rupa yang ada di Bengkulu.

“Jadi, hasil karya seniman rupa Kota Bengkulu kita perlihatkan dan mudah-mudahan ke depan bisa se Provinsi Bengkulu,” ucapnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan seniman yang adi di Bengkulu lebih produktif lagi untuk menghasilkan karyanya, karena untuk saat ini mereka telah ada ruang untuk bisa menggelar karyanya.

“Selain menggelar hasil karyanya, gedung Rupa ini akan dijadikan tempat berbagai kegiatan yang berkaitan dengan seni,” beber Ujang.

Sementara itu, Kepala Taman Budaya Kota Bengkulu Buyung Asril mengatakan, kegiatan ini menampilkan berbagai hasil karya seniman Bengkulu akan selalu terbuka untuk umum. Sehingga bagi tamu-tamu atau wisatawan yang datang ke Bengkulu, bisa langsung mendatangi gedung Rupa yang ada di Taman Budaya.

“Selanjutnya kegiatan ini akan kita buka setiap hari untuk umum,” bebernya.

Dengan dibukanya setiap hari, maka secara tidak langsung bisa mendatangkan para pecinta seni rupa, baik wisatawan lokal maupun dari luar untuk melihat hasil-hasil karya perupa Bengkulu.

“Ini bisa mendatangkan wisatawan yang mencintai karya seni untuk melihat karya anak Bengkulu,” jelasnya.

Sementara salah seorang Perupa Bengkulu, Saprin Juandi mengatakan, dengan dilaksanakannya kegitan ini maka para seniman-seniman senior yang ada di Bengkulu bisa kembali berkumpul.
Selain itu, dengan dilaksanakannya kegiatan ini, maka para seniman perupa yang masih muda yang belum terekspose selama ini bisa diketahui.

“Dengan ini, kita mulai menampilkan mereka untuk bisa muncul ke permukaan,” tutupnya.(614)