Ayo.! Kunjungi Pameran Ikan Louhan

ENDANG/BE
Panitia Kontes Ikan Louhan tengah mempersiapkan lokasi kontes di Mie Siantar Pantai Panjang, kemarin (7/11).

Di Mie Pangsit Siantar Pantai Panjang

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Perhimpunan Pecinta Louhan Bengkulu (P2LB) menggelar pameran atau kontes ikan Louhan di aula Mie Pangsit Siantar, Pantai Panjang, Kota Bengkulu.
Pameran berscala nasional tersebut akan digelar selama tiga hari, 8 hingga 10 November 2019.

“Pameran ikan Louhan ini merupakan event nasional yang diselenggarakan Perhimpunan Pecinta Louhan Bengkulu (P2LB),” ungkap Ketua Panitia Pelaksana, Hendri kepada BE, kemarin.

Pria yang akrab disapa Hendri Gondrong ini menjelaskan, pameran nasional ini akan diikuti 64 peserta, diantaranya dari Provinsi Jambi, Sumbar, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Lampung dan Pulau Jawa dan sejumlah provinsi lainnya.

Event tersebut selain menjalin tali silahturahmi pecinta ikan hias, juga ajang kompetisi. Ada tujuh kelas yang akan dibuka dalam kompetisi ini, yaitu kelas prospek cencu di bawah 12 cm, prospek kamfa atau ching hea di bawah 12 cm, prospek free marking di bawah 12 cm, kelas cencu c di atas 12 sampai 17 cm, kelas kamfa atau ching hwa di atas 12 sampai 17 cm, kelas free marking C di atas 12 sampai 17 cm, dan kelas campuran atau modern all size diatas 17 cm.

Kompetisi ini akan melibatkan juri profesional yang didatangkan dari pusat yang tergabung dalam Perhimpunan Pecinta Louhan Indonesia (P2LI). Hendri mengajak seluruh masyarakat Bengkulu mendatangi pameran Louhan tersebut. (247)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*