Ayo! Ikuti Pameran Produk Perbankan

Bazzar Perbankan  (2)BENGKULU,BE – Bazar perbankan dan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) akan mulai dibuka pagi ini. Event yang dipusatkan di komplek rumah dinas Bank Indonesia itu rencananya akan dihadiri Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan para pimpinan perbankan di Bengkulu.

Ketua Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Yuwono mengungkapkan kegiatan ini menjadi salah satu upaya perbankan dan UMKM mempromosikan produk-produknya. Dengan begitu masyarakat bisa lebih mengenal dan memanfaatkan produk-produk yang dimiliki perbankan.”Kita berharap dengan bazar ini bisa lebih meningkatkan UMKM di Provinsi Bengkulu. Selama kurun waktu Januari hingga Maret, UMKM di Bengkulu mencapai Rp 3,5 triliun,” ungkap Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bengkulu ini.

Ada 20 bank di Kota Bengkulu yang akan ikut ambil bagian dalam bazar tersebut. Tentunya semakin beragam bank yang ikut, masyarakat bisa mendapatkan  berbagai informasi mengenai proses pengambilan kredit perbankan maupun berbagai fasilitas yang ditawarkan. Tentunya bisa menunjang dunia usaha dan mendorong pertumbuhan ekonomi Bengkulu.

“Di bazar ini juga  bisa menjadi ajang bertemu sesama pengusaha UMKM. Dengan begitu mereka bisa menjalin kerjasama dan saling tukar pengalaman guna meningkatkan UMKM di Provinsi Bengkulu,”tutupnya.

Pantau koran ini di areal bazar terlihat sejumlah stan sudah terisi. Tak hanya dari kalangan perbankan, tapi juga sejumlah perusahaan seperti PT Al-Kausar Abadi Utama, Kangaroo Motor dan lainnya. Tak terkecuali Bengkulu Ekspress yang menjadi media partner acara ini.

Dalam kesempatan bazar ini Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Provinsi Bengkulu juga bekerja sama dengan Bengkulu Ekspress sebagai media patner, menyiapkan kupon undian yang berhadiah tabungan dan hadiah menarik lainnya. Caranya dengan menggunting kuponnya di Bengkulu Ekspress. Kemudian dimasukkan ke kotak undian yang tersedia di lokasi Bazar.

Sementara itu selain bazar, juga akan digelar berbagai pertandingan olahraga. Mulai dari bola voli, badminton, tenis meja dan lainnya. Ini dalam rangkaian Pekan Olahraga Perbankan (Porbank) yang akan berakhir hingga 24 April .(cw5)