Ayo Ikuti Lomba Mewarnai Mamamia

Foto : IST

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Menyambut datangnya tahun baru Islam 1440 H/2018, Bengkulu Ekspress Media Graoup ( BEMG) menggelar lomba mewarnai Mamamia tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (Paudni)/ Taman Kanak-kanak (TK)/Raudhatul Athfal.

Kegiatan yang akan digelar 15 September 2018 di Masjid At-Taqwa Kota Bengkulu itu kerjasama Surat Kabar Harian Bengkulu Ekspress bersama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten/kota bersama dengan Himpunan Paudni, Ikatan Guru Raudhatul Athfal, Ikatan Guru Taman Kanak-kanak (IGTK) Kelompok Kerja Kepala Raudhatul Athfal (K3RA) dan Kementerian Desa Pembangunan Daerah tertinggal dan Transmigrasi.

Manager Sirkulasi Bengkulu Ekspress, Raje Azhar menuturkan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemajuan pendidikan di kota Bengkulu, sekaligus meningkatkan kerjasama, harmonis dan kekompakkan anak dengan orang tuanya. “Selain di kota Bengkulu, lomba ini juga akan dilaksanakan di sembulan kabupaten di Bengkulu, ” beber Raje.

Untuk bisa mengikuti kegiatan ini peserta cukup membayar registrasi Rp 10 ribu/anak, peserta akan mendapatkan akan mendapatkan fasilitas snack, air mineral dan kupon diskon sertya servi motor honda.

Momen perayaan tahun baru hijriah itu agar kita dapat bermuhasabah atau evaluasi diri baik individu maupun bersama-sama, sekaligua mengajarkan pada anak-anak terntang tahun baru islam. “Lomba mamamia meningkatkan kemampuan kecerdasan dan keterampilan anak, sekaligus mengenalkan tahun baru islam, ” bebernya.

Dengan adanya lomba ini, tentunya anak-anak akan tertantang lebih kreatif sehingga berusaha menampilkan karya terbaik dan orang tua akan ikut aktif dalam membimbing anaknya untuk mendapatkan hasil terbaik, sekaligus mengetahui sejauhma kemampuan anaknya, tutupnya.

Sementara itu Himpau di Kota Bengkulu, Jumaliyah Agustini, SE saat dikonfirmasi menyambut baik kegiatan mamamia yang akan digelar. Menurutnya, kegiatan Mamamia sudah kerap dilakukan, lomba yang melibatkan orang tua murid sangat positif, selain membuat anak-anak cerdas, dan mempunyai keterampulan daam mewarnai, juga membuat para orang tua lebih kreatif dan dekat dengan anaknya.

” Anak akan merasa senang, bangga dan lebih percaya diri, karena saat lomba didampingi ibunya yang selama ini sibuk dengan kinerjanya,” tutupnya. (247)