Ayo Ikut Lomba Warnai

Mimi Herawati SPd
Mimi Herawati SPd

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan Bengkulu Selatan (BS), H Darmin SE melalui kabid PLS, Melhan SPd didampingi Kasi Peserta Didik, Mimi Herawati SPd mengatakan, bekerja sama dengan media cetak Bengkulu Ekspress (BE), digelar lomba berwarnai gambar.

Lomba tersebut akan digelar Rabu (12/9) di Pendopo rumah dinas Bupati Bengkulu Selatan akan diikuti anak-anak usia dini yang bersekolah di Taman kanak-Kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Bengkulu Selatan (BS).



“Kepada anak-anak PAUD/TK Se Bengkulu Selatan ayo kita ikuti lomba mewarnai gambar,” katanya.

Mimi mengatakan lomba mewarnai gambar digelar untuk meningkatkan kretivitas anak. Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73 dan juga tahun baru islam 1440 H. Kegiatan Lomba akan dimulai pukul 08.00 WIB. “Kepada peserta diharapkan datang tepat waktu,” ujarnya.

Mimi menjelaskan, dalam lomba tersebut anak-anak diwajibkan membawa sendiri peralatan seperti cat dan meja. Sedangkan gambar yang akan diwarnai disediakan oleh panitia. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan juga mampu melatih ketelitian serta mental anak.

Kemudian hasil karya anak akan mendapatkan hadiah berupa piagam dan juga uang membinaan dari panitia. Selain itu juga peserta akan diberi koran Bengkulu Ekspress, setiap anak akan mendapatkan satu eks. Selain itu juga masing-masing akan mendapatkan snack.

“Karya terbaik akan mendapatkan hadiah berupa piagam dan piala juga uang tunai,” ujarnya.

Mimi menjelaskan, hadiah uang tunai yang akan diterima peserta terbaik direncanakan untuk juara pertama sebesar Rp 750 ribu, juara kedua sebesar Rp 500 ribu, juara ke-3 sebesar Rp 300 ribu, juara ke-4 sebesar Rp 200 ribu, juara ke-5 sebesar R[ 150 ribu dan juara ke-6 sebesar Rp 100 ribu. Mengingat waktu pelaksanaan kegaitan satu minggu lagi, Melhan mengimbau para guru PAUD/TK se BS dapat mengikutsertakan anak didiknya.

Dirinya berharap seluruh anak –anak PAUD/Tk bisa ikut. Dirinya menargetkan peserta lomba ini bisa mencapai ribuan anak atau hingga 2000 anak. “Hingga saat ini sudah banyak yang mendaftar, kami menargetkan peserta sebanyak-banyaknya,” terang Mimi. (369)