Ayo Gotong Royong

=foto: Hazairin=

CAMAT Kaur Selatan (KS) Hazairin S Pd kembali mengajak semua desa di lingkungan kerjanya, untuk menumbuhkan kembali budaya semangat gotong royong. Sebab saat ini kegiatan gotong-royong mulai sangat jarang kelihatan di tengah masyarakat.

“Saya minta kepada masyarakat agar dapat kembali menigkatkan kepedulian terhadap kegiatan gotong royong. Kegiatan gotong royong itu bisa saja di mulai dari RT hingga Kades,” kata Camat, kemarin (16/9).

Dikatakannya, sebelumnya pihaknya telah menginstruksikan ke masing-masing Desa yang ada di wilayah Kaur Selatan. Hal ini betujuannya, agar dapat kembali menghidupkan kepedulian dalam gotong royong bersama. Sebab gontong royong ini, selain bisa membersihkan lingkungan juga mengantisipasi sedini mungkin penyebaran penyakit berbasis lingkungan, seperti demam berdarah dengue (DBD). Juga gontong royong dengan membersihkan selokan disetiap lingkungan juga dapat menghindari dari banjir.

“Mafaat dari gontong royong ini banyak sekali, dan disini harus masing-masing desa harus kreaktif. Harus dapat bersinergi bagaimana untuk mengembangkan desanya. Salah satunya dapat meningkatkan keharmonisan masyarakat melalui kegiatan gotong royong,” terangnya.

Ditambahkannya, ia tak boson-bosan untuk menjaga warisan budaya bangsa itu tetap tertanam dalam semangat kebangsaan, camat selalu mengimbau seluruh masyarakat untuk mengaktifkan kembali budaya gotong royong dalam kehidupan sehari-hari.



“Jadikan semangat gontong royong ini sebagai laka awal pembangunan, saya berharap harap untuk setiap desa di wilayah KS agar selalu membudidayakan gontong royong,” jelasnya.(618)