Ayo Dapatkan Beasiswa Presiden

BENGKULU, BE – Kabar gembira bagi para mahasiswa. Pemerintah kembali meng-update beasiswa Presiden Republik Indonesia (BPRI). Saat ini pendaftarannya sudah mulai dibuka.
“Pendaftaran BPRI sudah bisa dilakukan dan baru saja diupdate untuk gelombang keduanya. Pendaftarannya hingga tanggal 17 Agustus 2014, pukul 10.00 WIB,” jelas Gubernur Bengkulu, H Junaidi Hamzah SAg, kemarin.
Beasiswa tersebut, lanjutnya, untuk memberikan kesempatan bagi putra-putri Indonesia untuk melanjutkan studinya. Adapaun syaratnya, Warga Negara Indonesia (WNI), Membuat esai: (a) “Peranku Bagi Indonesia”, (b) “Sukses Terbesar Dalam Hidupku”, (c) Perencanaan Karier, (d)Pengabdian Pascastudi.
Syarat berikutnya, mendapatkan rekomendasi dari tokoh atau pakar di bidangnya/pimpinan di unit kerjanya, usia maksimal 40 tahun (S2) & 45 tahun (S3), mempunyai LoA dari kampus yang direferensikan LPDP atau memiliki kecakapan akademis dan bahasa asing yang baik (ditunjukkan oleh IPK dan TOEFL/IELTS). “Untuk nilai TOEFL lebih dilonggarkan, tapi proses seleksi diperketat,” imbuhnya.
Tahap seleksinya, kata gubernur, pertama tahap seleksi administrasi. Kemudian jika dinyatakan lulus, akan mengikuti tahap wawancara. Ketiga mengikuti seleksi tahap akhir, dan mengikuti program kepemimpinan. “Dalam seleksi ini akan dikedepankan para peserta yang memiliki jiwa leadership dan kontribusi kepada bangsa,” pungkasnya. (609)