Ayo..! Berwisata ke Taman Bunga

REWA/Bengkulu Ekspress Taman Bunga dan Buah Anugerah hadir sebagai destinasi wisata baru di Kota Bengkulu.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Telah hadir Taman Bunga dan Buah Anugerah di Kota Bengkulu. Taman yang berada di Jalan Citandui Kelurahan Lingkar Barat, Kota Bengkulu ini, sangat cocok dikunjungi bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara. Owner Taman Bunga dan Buah Anugerah, Johanes Falatehan mengaku, taman seluas 2 hektar miliknya ini, sudah dikunjungi ribuan wisatawan.

Kunjungan tersebut disebabkan pemandangan yang luar biasa indah mulai dari hamparan bunga hingga air terjun. Selain itu, ada juga tempat permainan anak dan peristirahatan bagi keluarga.”Ide membangun taman ini karena mendukung Wonderfull Bengkulu 2020, serta ikut merasakan tempat wisata hiburan taman bunga dan buah yang belum ada dipusat kota Bengkulu,” kata Johanes, kemarin (3/7).

Ia mengaku, saat ini taman tersebut masih dalam tahap pengembangan, nantinya akan disediakan lokasi outbond seperti flying fox, pemancingan keluarga, hingga taman berbagai jenis buah-buahan. Bahkan pihaknya juga berencana membangun kolam renang beserta waterboom di lokasi ini.



“Sekarang masih tahap pengembangan, tetapi sedikit demi sedikit kita buat taman ini sesuai harapan masyarakat Bengkulu,” ujar Johanes.

Ditambahkan Mantan Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) ini, taman ini nantinya juga akan dijadikan wadah hiburan dan edukasi. Beberapa waktu lalu, lokasi ini sempat dikunjungi berbagai mahasiswa dan mahasiswi dari universitas di Bengkulu sebagai tempat observasi.

“Ya, kalau bisa pemerintah juga dapat mendukung tempat seperti ini karena investasi ini juga membantu pendapatan daerah. Selain tempat hiburan ini juga menjadi wadah edukasi bagi para mahasiswa dan pelajar. Saat ini antusias cukup banyak kita juga meminta doa dari masyarakat agar terus mendukung tempat ini,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung Taman Bunga dan Buah Anugerah sekaligus Warga Ipuh Kabupaten Mukomuko, Okta Riza (33) mengaku sangat senang dengan adanya taman bunga dan buah yang ada berada di tengah kota.

Selain menambah wawasan pengetahuan tempat ini juga cocok menjadi wadah hiburan keluarga. “Kami jauh dari Ipuh karena melihat foto foto di Medsos. Tempat ini sudah ramai dibicarakan sehingga kita penasaran, apalagi harga tiketnya hanya Rp 10 ribu ditambah tempatnya sejuk dan menarik serta sangat cocok untuk tempat anak anak hiburan dan keluarga walaupun masih dalam pengembangan,” tutupnya.(999)