Ayam Kaki Tiga Hebohkan Warga Kaur

AYAM: Ayam potong milik Ujang yang berkaki tiga dan membuat heboh warga Desa Benua Ratu, Rabu (3/3).

LUAS, bengkuluekspress.com – Fenomena langka terjadi pada ayam milik Ujang Jamal (34), warga Desa Benua Ratu Kecamatan Luas Kabupaten Kaur. Jika pada umumnya ayam hanya mempunyai dua kaki, namun ayam milik Ujang yang berusia tiga bulan itu memiliki tiga kaki. Dimana dua kaki berada di bagian tubuh ayam seperti biasanya, dan satu lagi berada di bagian dada, dekat temboloknya.

“Saya melihat ayam ini memiliki tiga kaki memang dari kecil dan baru nampak betul kakinya tiga itu pas sudah umur tiga bulan ini,” ujar Ujang saat dihubungi BE, kemarin (3/3).

Dikatakan Ujang, ayam potong dengan berat sekitar 4 kilogram dengan warna bulu putih yang ia pelihara di kandang peternakan ayam itu tak menyangka bakal menjadi pusat perhatian warga, hanya karena terdapat keunikan pada jumlah kaki ayam tersebut. Ia juga mengaku sebenarnya ayam ini dianggap biasa saja. Namun sejak dua bulan terakhir ayam ini justru mengundang perhatian, karena kaki yang berada di dadanya yang semula kecil, kini membesar seperti dua kaki lainnya.

“Semenjak saya buka bisnis peternakan ayam potong ini baru kali inilah menemukan ayam memiliki tiga kaki. Kini setiap hari banyak warga yang datang ke sini ingin melihat langsung ayamnya,” terangnya.

Sementara itu, Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono S IK MH melalui Kapolsek Kaur Tengah IPTU Samsul Rizal ketika dikonfirmasi membenarkan jika masyarakat Desa Benua Ratu dibuat heboh oleh fenomena ayam berkaki tiga milik Ujang Jamal tersebut. Menurut Kapolsek, ayam berkaki tiga itu sudah biasa terjadi pada peternak ayam potong.

“Ya memang benar ada ayam berkaki tiga di kandang ayam milik Ujang, dan sudah kita cek tadi memang kaki ayam itu tiga dua kaki seperti biasanya dan satu lagi di bawah tubuh ayam itu,” jelas Kapolsek. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*