Ayam Berkaki dan Bersayap Empat

PINO RAYA, BE – Aneh bin ajaib! Jika ayam biasanya berkaki dan sayap dua, tidak demikian yang terjadi di Desa Karang Cayo Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan. Anak ayam milikMardin (45) warga setempat memiliki empat kaki dan sayap. Sayangnya anak ayam itu mati sebelum menetas. Pun begitu, anak ayam itu diawetkan dan disimpan Mardin.

Menurut Mardin, kejadian aneh itu diketahuinya sekitar seminggu lalu. Saat itu induk ayamnya tengah mengerami 12 butir telur. Ternyata 11 diantaranya menetas, hanya 1 saja yang masih utuh. Mardin lantas berinisiatif memecahkan telur tersebut.

Betapa terkejutnya ternyata anak ayam di dalam telur itu memiliki empat kaki dan empat sayap. “Sayangnya pak, umurnya tidak lama, karena anak ayam aneh ini sudah mati. Tapi tetap saya simpan karena diawetkan,” ucapnya.

Adapun untuk anak ayam yang lain yang 11 ekor saat ini masih hidup. “Biasanya kalau ayam yang lain kakinya dan sayapnya masing-masing dua tapi kalau anak ayam saya ini kaki dan tangannya masing-masing empat,” terangnya.(369)