Ayah Tega Gauli Anak Kandung

Berulang-ulang Selama 11 Tahun

CURUP, Bengkulu Ekspress – Kasus asusila dengan melibatkan keluarga dekat terjadi di wilayah hukum Polsek Padang Ulak Tanding. Dalam kasus kali ini ayah kandung tega menggauli darah dagingnya sendiri.

Ayah yang tega memakan darah dagingnya sendiri tersebut adalah Ar (36) warga Kecamatan Padang Ulak Tanding. Sedangkan korbannya berinisial YA (16) yang merupakan anak kandungnya sendiri. Korban sendiri saat ini berstatus pelajar.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun Bengkulu Ekspress, aksi bejat sang ayah terbongkar setelah sang korban menceritakan kejadian tersebut kepada sang ibu. Dimana sang ayah terakhir kali mencabuli korban pada Kamis (1/3) lalu. Tak terima apa yang disampaikan korban, sang ibu langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Padang Ulak Tanding pada Kamis (19/4) kemarin.

“Setelah mendapat laporan dari ibu korban, kemudian petugas Polsek PUT langsung membawa korban ke Puskesmas untuk melakukan visum,” terang Kapolres Rejang Lebong, AKBP Ordiva melalui Kasat Reskrim AKP Chusnul Qomar SH SIK.

Setelah dilakukan visum, dan dinyatakan korban memang telah menjadi korban pencabulan, kemudian petugas langsung menangkap pelaku. Saat diamankan pelaku yang tengah mengikuti pengajian sempat berkilah. Namun Ar tetap dibawa ke Mapolsek PUT. Setelah tiba di Mapolsek PUT melihat anak dan istrinya Ar baru mengakui perbuatannya.

Setelah sebelumnya sempat diamankan di Mapolsek PUT, Ar kemudian dipindahkan ke Mapolres Rejang Lebong.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Ar mengaku sudah mencabuli anak kandungnya sendiri sudah berulang kali yaitu sejak korban masih berusia 5 tahun.

“Iya pak, memang sudah lama saya cabuli, sejak anak saya berumur 5 tahun, aku Ar tanpa raut muka bersalah dan menyesali perbuatannya.

Perbuatan tega yg dilakukannya terhadap anak, lantaran ia kecewa dengan sang istri. Dimana sebelum tega mencabuli anaknya, ia sempat dipenjara di Kota Lubuklinggau karena kasus perkelahian.

Saat tengah di penjara tersebut, sang istri menikah lagi dengan pria lain tanpa seizinnya. Kemudian mereka baru rujuk kembali setelah ia keluar dari penjara.

“Karena kecewa dengan istri tersebut saya lampiaskan dengan anak saya,” tambah Ar.

Ar juga mengaku aksi cabulnya tersebut hampir semuanya dilakukan di rumah saat istrinya tengah tertidur lelap. Hanya sekali dilakukan di luar rumah yaitu di pondok kebun milik mereka, saat itu korban diajak ke kebun untuk menunggu buah durian jatuh.

Disisi lain, Kepala DP3A PPKB Kabupaten Rejang Lebong, Muradi, saat dikonfirmasi belum mengetahui perihal ayah kandung yang tega mencabuli anak sendiri tersebut. Namun ia mengaku akan segera menurunkan tim untuk melakukan pendampingan. “Kita akan melakukan cek ke lapangan dulu, kalau memang ada, maka akan langsung kita berikan pendampingan,” terang Muradi. (251)