Awasi Penyiaran, Aisyiyah-KPID Ikat Kerjasama

KPID dan Panti Asuhan Aisyiyah menyepakati kerjasama dalam pengawasan penyiaran (1)BENGKULU, BE – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Bengkulu menggandeng Panti Asuhan Aisyiyah, untuk bersama-sama melakukan pengawasan terhadap lembaga penyiaran dalam penandatanganan nota kesepahaman (MoU) kemarin. Ketua KPID Fajri Ansori mengatakan, MoU ini dilakukan pihaknya untuk mengajak kelompok bersama-sama menjaga konten siaran, agar tidak melenceng dari karakter bangsa Indonesia.

Dia berharap, dengan adanya perpanjangan tangan dari KPID, dapat memudahkan pihaknya dalam melakukan pengawasan dan menyehatkan lembaga penyiaran, agar menayangkan acara yang dapat mencerdaskan masyarakat.
“Penandatanganan MoU ini dilakukan, karena kami menilai perlu ada kelompok masyarakat yang mengawasi literasi media, sesuai tugas kami untuk menyehatkan lembaga penyiaran. Sebab kami menilai, KPID tidak dapat berjalan sendiri dan harus ada bantuan dari masyarakat, agar konten siaran tidak melenceng dari karakter bangsa kita yang ketimuran,” ujar Fajar kepada wartawan kemarin.
Hal senada diungkapkan Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Bengkulu, Yuslidar. Dia mengatakan, pihaknya siap membantu usaha KPID untuk menyampaikan program kepada masyarakat, dalam mengejar kesejahteraan melalui siaran yang bermanfaat. Dia berharap, kerjasama ini dapat berjalan baik dan sesuai harapan.
“Kami sepakat, bersama-sama KPID akan menyampaikan program kepada masyarakat, yang tujuannya untuk menyejahterakan masyarakat melalui siaran yang baik. Insya Allah niat baik ini bisa tercapai,” harapnya. (cw6)