Awasi Harga Sembako

Foto : Ist

TAIS, Bengkulu Ekspress – Mendekati masuknya bulan puasa pada 2019 ini. Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koprasi (Disperindagkop) Kabupaten Seluma, turun ke lapangan. Memantau harga bahan sembilan bahan kebutuhan pokok (sembako) di sejumlah pasar di Kabupaten Seluma. Untuk.mengetahui kesetabilan harga dan ketersediaan barang dagangan sembako di pasar



“Kita hanya memastikan ketersediaan bahan pokok, serta kestabilan harga sembako khususnya,” ujar Kepala Disperindagkop H Mulyadi SSos MM kepada Bengkulu Ekspress kemarin (23/4).

Dijelaskan, harga sembako pada Minggu (21/4), cukup baik. Meski begitu, Disperindagkop tetap perlu mengawasi sejumlah pasar yang menyediakan stok bahan pangan selama Ramadan hingga masuk lebaran Idul Fitri. Termasuk memantau kestabilan harga pangan. Terlebih saat ini terdapat beberapa bahan pokok harganya sudah naik. Pengawasan juga dilakukan untuk mengantisipasi apabila terjadi hilangnya bahan pangan dari pasaran.

“Sekarang memang ada bahan pangan yang sudah naik, seperti bawang merah, bawang putih. Hanya sajam kenaikannya memang dari pusat,” imbuhnya

Selama Ramadan nanti Disperindagkop mengadakan operasi pasar ke sejumlah Kecamatan untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan sembako dengan harga murah.”Tiga Kecamatan tersebut, yang tahun kemarin belum mendapatkan jatah operasi pasar. Jadi kita anggarkan pada tahun ini,” singkatnya.(333)