Awasi Anak Kos

Ketua RT 16 Kelurahan Ibul Kecamatan Kota Manna Raismandani mengharapkan pemilik rumah kos, baik itu di wilayah Ibul maupun di wilayah lain di Kabupaten BS untuk mengawasi anak yang ngekos di lingkungan masing-masing. Hal ini karena maraknya anak kos yang ditangkap sedang berduaan atau mengurung diri di kamar kos dengan lawan jenis yang bukan muhrimnya.

“Maraknya remaja berlainan jenis tertangkap sedang berkurungan dalam kamar kos akibat pemilik kos tidak mengawasinya. Sebab itu saya mengharapkan pemilik kos lebih teliti mengawasi anak kos,” ujar Raismandani. Apalagi belum lama ini di RT 16 pihaknya menangkap pasangan berlainan jenis sedang berkurungan dalam kamar meskipun saat digerebek pasangan itu sedang berpakaian lengkap.

Jika tidak diawasi, Raismandani mengatakan, maka banyak penghuni kamar kos yang tertangkap sedang mengurung diri di kamar bahkan bisa berbuat mesum.
Selain itu dia juga mengingatkan agar pemilik rumah kos untuk menyeleksi calon penunggu kamar kosnya. Supaya jangan sampai orang yang menyewa kamar kos itu tidak jelas asal usulnya. Kemudian dia juga minta agar setiap ada anak kos yang baru untuk segera dilaporkan kepada ketua RT.(369)