Awas Info Beasiswa Bank Indonesia Hoax

hoax beasiswa BIBENGKULU, BENGKULU EKSPRESS – Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Bengkulu, Endang Kurnia Saputra memberikan warning terkait informasi tentang beasiswa dari Bank Indonesia yang marak di media sosial atau group chat saat ini.

” Informasi tentang beasiswa dari Bank Indonesia yang jumlahnya mencapai Rp 5 yang bersebaran di media sosial atau di group chat itu adalah hoax alias bohong “, terang Endang kepada BE lewat pesan whattapp kemarin (25/01).

Kantor pusat Bank Indonesia dari penelusuran BE langsung memberikan klarifikasi terkait info beasiswa ini melalui akun twitter resmi Bank Indonesia menyampaikan bahwa. Sobat Rupiah, penyaluran Beasiswa Bank Indonesia hanya disalurkan kepada beberapa Universitas Negeri/PTN yang telah bekerjasama dan telah memiliki MOU dengan Bank Indonesia. Klarifikasi dari BI pusat.

Endang juga mengingatkan, bagi masyarakat Provinsi Bengkulu dan sekitarnya, jika mendapat informasi terkait Bank Indonesia khususnya dari media sosial , agar bisa melakukan kompirmasi langsung ke Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu. Atau bisa juga melakukan kompirmasi telepon ke nomer 131 BI bicara untuk menanyakan kejelasan info yang di dapat.

” Nomer 131 ini online dan terintegrasi ke setia Provinsi tujuan “, ingat, Endang Kurnia Saputra.

Endang juga menginfokan, sejauh ini Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Bengkulu resmi memberikan beasiswa kepada Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Untuk di Provinsi Bengkulu baru 2 PTN yakni Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu dan Universitas Bengkulu (UNIB). Para mahasiswa penerima beasiswa BI ini sendiri tergabung dalam komunitas binaan BI atau biasa di sebut komunitas Generasi Baru Bank Indonesia (GenBI).

Untuk jumlah mahasiswa penerima tahun 2018 ini total mahasiswanya mencapai 80 orang, dengan penerima untuk satu tahun besaran perbulannya di kisaran Rp 750 ribu. Tutup, Endang Kurnia Saputra. (Cik7)