Awal Tahun 2019 Rel Kereta Api Dibangun

kereta api bengkulu

 

Bengkulu, bengkuluekspress.com- Rencana pembangunan rel kereta api dari Kota Padang Rejang Lebong keĀ  Pelabuhan Pulau Baai Kota Bengkulu terus ditindaklanjuti. Awal tahun diperkirakan sudah Groundbreaking atau peletakan batu pertama. Hal tersebut dikatakan Hj. Yuliswani,SE, MM Asisten ll Bidang Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu?? seusai menerima presentasi pembangunan rel kereta api oleh PT. Pathaway Internasional di ruang rapat lantai lll kantor Gubernur provinsi Bengkulu Jumat (20/7/2018).

“Kita pemerintah Bkl menginginkan sesegra mungkin pembangunana rel kreta ini,” terang Hj. Yuliswani,SE, MM Asisten ll Bidang Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu?? kepada Bengkuluekspress.com Jumat (20/7).

Ini merupakan bagian proses yang telah kita tindak lanjuti dari lama. Kita menargetkan awal tahun depan sudah Groundbreaking. Kalau kita inginkan semuanya dari pihak ketiga semua proses pengerjaan. Untuk besaran biaya pembangunannya Rp 11 triliun.

“Pokoknya kita seluruh berkeinginan melaksanakan pembangunan pelaksnaan secepatnya,”tegasnya.

Nantinya juga pembangunan tersebut akan dibantu pemerintah pusat. Jika sudah semua adminstrasinya maka mereka akan turun kelapangan melakukan pembangunan.

 

Sementara itu Dirut PT Pathaway Rj. Lino tidak banyak berkomentar saat ditanyai oleh wartawan. Ia hanya mengatakan, kalau mulai kita akan beri tahu. Saya akan bekerja keras untuk realisasi pembanguan ini. (HBN)