Awal Juni Kepala Staf TNI AU ke BS

RAPAT: Pemda BS menggelar rapat persiapan penyambutan kehadiran pihak Mabes TNI AU di ruang dapat kantor Bupati BS, Kamis (27/5).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Pemda Bengkulu Selatan (BS) terus mematangkan persiapan penyambutan kunjungan kerja dari pihak markas besar (mabes) TNI AU ke BS. Dalam hal ini yang akan datang yakni Kepala Staf TNI AU. Pasalnya minggu depan mereka sudah tiba di BS.

“Informasi yang kami dapat, awal Juni ini sekitar tanggal 2 dan 3 Juni,” kata Asisten 1 Bupati BS, Yunizar Hasan SH MAP usai memimpin rapat persiapan penyambutan kedatangan kepala staf TNI AU dan rombongan ke BS di ruang rapat kantor Bupati BS, Kamis (27/5).

Dikatakan Yunizar, kedatangan dari mabes TNI AU tersebut untuk mengecek lapter 1 dan 2 Padang Panjang. Mereka juga akan melihat langsung kondisi lapter tersebut. Sehingga mereka bisa mengetahui kondisi lapter. Sebab saat ini lapter dua sudah sebagian besar lahannya menjadi komplek perkantoran Pemda BS. Bahkan sudah berdiri ratusan mungkin bahkan ribuan rumah warga.

“Kita berharap setelah mereka turun ke lapangan dan melihat kondisinya, maka mereka dapat segera menghibahkannya ke Pemda BS,” harap Yunizar.

Sementara itu, Nirwan Sufli, salah satu warga Desa Pagar Dewa, Kota Manna sangat mengharapkan lapter dua tersebut segera dihibahkan. Sebab, dirinya mengaku, saat ini sudah berdiri banyak bangunan warga. Ditambah lagi, sebelumnya di lokasi tersebut sudah menjadi komplek perumahan warga.

“Kami sangat berharap lapter tersebut segera dihibahkan ke BS,” katanya.

Dikatakan Nirwan, selama ini, Pihak TNI AU selalu menghalangi warga yang hendak membangun. Pihak TNI AU selalu mendatangi setiap warga yang hendak membangun rumahnya. Padahal lahan tersebut milik mereka sendiri.

“Selama ini kami selalu khawatir dan kesulitan untuk membangun, jika Lapter dua sudah dilepas ke BS, kami bisa tenang,” harap Nirwan. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*