Awal Juni, 24 Warga BU Kembali Positif Covid-19

Juru Bicara Satgas Covid-19 BU, Ujang Ismail SKM MPH

ARGA MAKMUR,bengkuluekspress.com – Angka kasus terkonfimasi positif Covid-19 di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) di awal bulan Juni 2021 kembali terjadi. Dimana pertanggal 4 Juni ini, ada tambahan kasus baru sebanyak 20 kasus, sebelumnya tanggal 1 Juni 3 kasus dan tanggal 2 Juni 1 kasus. Hal tersebut diketahui setelah Tim Juru Bicara Covid-19 Ujang Ismail SKM MPH kembali merilis jumlah perkembangan kasus, Jumat (4/6).
“Ya, diawal bulan ini kembali ada 24 kasus tambahan baru,”kata Ujang.

Dengan kembali adanya tambahan 24 kasus baru ini, Ujang menambahkan, bahwa total kasus terkonfrimasi positif Covid-19 di BU berjumlah 650 kasus. Sedangkan, untuk kasus sembuh saat ini berjumlah 508 kasus dan kasus meninggal berjumlah 28 kasus sehingga total pasien aktif atau pasien dalam pemantauan saat ini berjumlah 117 orang. Dan menurutnya angka kasus aktif untuk saat ini merupakan angka kasus yang paling tinggi lantaran kasus aktif sevelumnya tidak mencapai diangka 3 digit.
“Dengan terusnya bertambah kasus ini, kami selaku tim satgas akan memperketat pengawasan terutama terhadap 117 kasus aktif. Jika tidak, kemungkinan besar akan terjadinya penyebaran covid dan klaster baru sangat besar,”terangnya.

Dirinya pun berharap, kepada masyarakat untuk dapat benar-benar dapat menerapkan prokes secara ketat, karena kasus ini belum tahu kapan berakhir dan malahan cendrung meningkat terus. Dimana saat ini kasus terkonfirmasi tersebar di 14 kecamatan dari 19 kecamatan yang ada. Untuk itu hal tersebut menjadi perhatian kusus pihaknya agar penyebaran covid 19 bisa diminimalisir.
“Kita berharap kepada masyarakat untuk dapat benar-benar dapat menerapkan prokes secara ketat, karena kasus ini belum tahu kapan berakhir dan malahan cendrung meningkat terus. Kalau bukan kita siapa lagi,”pungkasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*